News, Sport  

Pedri Fokus Perbaiki Performa, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong Jadi Kapten Barcelona

Google News
Pedri Fokus Perbaiki Performa, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong Jadi Kapten Barcelona
Pedri Fokus Perbaiki Performa, Ronald Araujo dan Frenkie de Jong Jadi Kapten Barcelona - pewarta nusantara - (Foto: Barca Universal)

Pewarta Nusantara, Sepak Bola – Barcelona secara resmi mengumumkan bahwa untuk musim ini, Araujo dan De Jong akan bergabung sebagai kapten tim bersama Sergi Roberto dan Marc-Andre ter Stegen, yang sudah menjabat sebagai kapten sejak musim lalu.

Namun, bintang muda Barcelona, Pedri, menyatakan bahwa dirinya merasa terlalu muda untuk mengemban tanggung jawab sebagai kapten.

Ia memberikan dukungan penuh kepada Araujo dan De Jong yang dianggapnya sebagai sosok-sosok pantas yang memiliki kepemimpinan baik di dalam maupun di luar lapangan.

“Saya merasa terhormat karena beberapa rekan tim mempertimbangkan saya sebagai calon kapten. Namun, saya menyadari bahwa usia dan pengalaman saya masih terlalu muda untuk peran tersebut,” ungkap Pedri, seperti yang dilansir dari Barca Universal.

“Ronald dan Frenkie memang pantas mendapatkan kepercayaan sebagai kapten karena mereka telah menunjukkan kualitas kepemimpinan yang luar biasa.”

Meskipun Pedri merasa terlalu muda untuk menjadi kapten, dia sangat fokus pada perbaikan performa pribadinya.

Baca Juga; Arthur Melo Resmi Bergabung dengan Fiorentina: Misi Baru sebagai Suksesor Sofyan Amrabat

Musim lalu, ia telah menyumbangkan 7 gol dan 1 assist dari 35 pertandingan di semua kompetisi, namun dia merasa masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki.

“Saya menyadari bahwa ada beberapa aspek dalam permainan saya yang harus ditingkatkan. Saya ingin memberikan lebih banyak assist dan lebih sering berada di kotak penalti,” ungkapnya.

“Target saya adalah untuk mencetak minimal 10 gol dalam satu musim. Saya menyadari bahwa untuk mencapainya, saya perlu bekerja keras dan memperkuat kondisi fisik saya agar terhindar dari cedera.”

Pedri juga berbicara tentang ambisi tim Barcelona. Meskipun mereka mengalami kesulitan dalam beberapa pertandingan musim lalu, dia merasa optimis bahwa tim memiliki potensi untuk berkembang dan mencapai hasil yang lebih baik.

“Sebagai tim, kami ingin meningkatkan performa kami dan mencapai hasil yang lebih baik. Kami memiliki skuad yang berkualitas dan siap bersaing di setiap kompetisi,” kata Pedri.

“Kami harus bekerja keras bersama dan saling mendukung untuk mencapai tujuan bersama. Saya optimis dengan prospek kami di musim yang akan datang dan akan berusaha memberikan kontribusi maksimal bagi tim.” (*Ibs)