News  

Pasien Pertama di KKHI Madinah Setelah Kedatangan Jemaah Haji

Avatar
Google News
Pasien Pertama Dirawat di KKHI Madinah Setelah Kedatangan Jemaah Haji
Pasien Pertama Dirawat di KKHI Madinah Setelah Kedatangan Jemaah Haji (Foto: Istimewa)

Pewarta Nusantara, Madinah – Madinah, 24 Mei 2023 – Setelah kedatangan kloter pertama jemaah Haji asal Indonesia, Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah segera melakukan tindakan medis dengan merawat pasien pertama.

Pada hari Rabu, 24 Mei 2023 pukul 09.28 Waktu Arab Saudi (WAS), seorang jemaah haji Lansia dari Jakarta tiba di KKHI Madinah dengan keluhan pusing berputar disertai mual dan muntah.

Pasien tersebut segera diberikan penanganan medis oleh tim KKHI Madinah dengan sigap.

Dr. Meilya, Sp.EM, selaku penanggungjawab Instalasi Gawat Darurat KKHI Madinah, mengungkapkan bahwa pasien sudah mendapatkan perawatan yang baik dan saat ini sedang dalam tahap pemulihan.

Pasien dibawa ke KKHI Madinah menggunakan ambulans Emergency Medical Team (EMT) yang telah disiapkan khusus untuk menangani keadaan darurat seperti ini.

Dokter spesialis saraf, dr. Anwas Nurdin, Sp.N, yang menangani pasien tersebut, menyampaikan bahwa kondisi yang dialami pasien merupakan gangguan keseimbangan yang kemungkinan disebabkan oleh faktor perjalanan jauh dan kelelahan.

Melalui pemeriksaan neurologis, hasilnya berada dalam batas normal. Dr. Anwas memberikan pesan kepada seluruh jemaah haji yang baru tiba di Madinah untuk menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup, menghindari aktivitas fisik berlebihan, serta menjaga asupan nutrisi dan cairan yang cukup.

Baca juga: 16 Kloter Jemaah Haji Gelombang Pertama Tiba di Madinah, Tim Kesehatan Siaga Melayani dengan Penuh Dedikasi

Kedatangan pasien pertama ini menjadi perhatian serius bagi tim kesehatan yang bertugas di KKHI Madinah.

Mereka siap memberikan pelayanan medis yang terbaik kepada seluruh jemaah haji, memastikan bahwa mereka dapat menjalankan ibadah dengan lancar dan sehat selama berada di tanah suci.