News, Sport  

Paolo Maldini dan Frederic Massara Diberhentikan! AC Milan Menghadapi Perubahan Besar

Avatar
Google News
Paolo Maldini dan Frederic Massara Diberhentikan! AC Milan Menghadapi Perubahan Besar
Paolo Maldini dan Frederic Massara Diberhentikan! AC Milan Menghadapi Perubahan Besar - pewarta nusantara - (Foto: Daily Milan)

Pewarta Nusantara – Keputusan terakhir Paolo Maldini dan Frederic Massara di AC Milan telah diambil setelah pertemuan yang digelar pada Senin malam waktu setempat, menurut laporan Tuttosport.

Pertemuan tersebut awalnya bertujuan untuk menjembatani perbedaan yang ada, namun sayangnya berakhir dengan pemecatan Maldini dan Massara.

Kabar ini tentu saja mengejutkan di Italia. Gerry Cardinale, pemilik AC Milan yang mengambil alih klub pada Agustus 2022 melalui perusahaan RedBird Capital, memutuskan untuk memecat Direktur Teknik Paolo Maldini dan Direktur Sepak Bola Frederic Massara.

Cardinale merasa bahwa ada kebutuhan akan perubahan besar di klub, termasuk menghilangkan pengaruh-pengaruh lama.

Dalam pandangan Cardinale, Maldini dan Massara bukanlah sosok yang tepat untuk meneruskan proyek yang diusungnya di AC Milan.

Ini menjadi kejutan karena keduanya telah berperan penting dalam kebangkitan klub I Rossoneri belakangan ini. Meskipun belum ada pernyataan resmi dari AC Milan mengenai pemecatan ini, berbagai media di Italia telah merilis kabar tersebut dan pengumuman resmi diyakini hanya tinggal menunggu waktu.

Tuttosport bahkan telah memberitakan bahwa Cardinale sudah memiliki solusi untuk mengisi dua posisi yang kosong tersebut.

Giorgio Furlani, CEO klub, dan Geoffrey Moncada, kepala pemandu bakat saat ini, kemungkinan akan mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Maldini dan Massara.

Baca juga: Olok-olok Zlatan Ibrahimovic oleh Bastian Schweinsteiger: Pujian Terbalut dengan Tertawaan

Salah satu alasan yang dikaitkan dengan pemecatan Maldini adalah kegagalan dalam dua transfer, yaitu Charles De Ketelaere dan Divock Origi.

Kabarnya, AC Milan mengalami kerugian sebesar 35 juta euro dari transfer De Ketelaere. Selain itu, meskipun berhasil mencapai semifinal Liga Champions, performa Milan di Serie A tidak memuaskan.

Mereka hanya finis di posisi empat besar dan mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan berkat pengurangan poin yang dialami oleh Juventus.

Peristiwa ini menunjukkan bahwa perubahan besar sedang terjadi di AC Milan dengan pemecatan Maldini dan Massara. Tunggu informasi lebih lanjut mengenai keputusan ini dan bagaimana klub akan mengisi kekosongan posisi tersebut. (Ibs)