News, Sport  

Osasuna Dilarang Bermain di Conference League Musim Depan oleh UEFA

Avatar
Google News
Osasuna Dilarang Bermain di Conference League Musim Depan oleh UEFA
Osasuna Dilarang Bermain di Conference League Musim Depan oleh UEFA - pewarta nusantara - (Foto: The SportsLite)

Pewarta Nusantara, Surabaya – Klub LaLiga, Osasuna, harus menghadapi kekecewaan besar setelah UEFA memutuskan untuk melarang mereka berpartisipasi dalam kompetisi Conference League musim depan.

Keputusan ini datang sebagai akibat dari hukuman yang diberikan oleh UEFA terkait kasus penyelewengan dan korupsi yang melibatkan beberapa mantan direksi klub.

Posisi Osasuna telah terancam sejak beberapa bulan terakhir, ketika UEFA mulai melakukan penyelidikan terhadap dugaan pelanggaran tersebut.

Kasus ini tidak hanya melibatkan individu, tetapi juga klub secara keseluruhan. Berdasarkan hasil penyelidikan, UEFA menyimpulkan bahwa hukuman harus diberikan.

Hukuman ini tentu saja sangat merugikan Osasuna, terutama setelah mereka menunjukkan penampilan yang fantastis pada musim 2022-2023.

Mereka berhasil mencapai final Copa del Rey untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade dan meraih posisi ketujuh di klasemen LaLiga, yang seharusnya memberikan mereka tiket ke Conference League musim depan.

Namun, dengan hukuman ini, tiket mereka untuk berpartisipasi dalam kompetisi tersebut telah dibatalkan, dan kemungkinan besar akan digantikan oleh Athletic Bilbao yang menempati posisi kedelapan.

Osasuna, bagaimanapun, tidak menerima keputusan ini dan bertekad untuk mempertahankan hak mereka. Klub ini berencana untuk mengajukan banding atas larangan tersebut.

Dalam pernyataan resmi klub, mereka menyatakan, “Kami akan mengajukan banding ke Badan Banding dan akan berjuang secara legal untuk mempertahankan hak kami.”

Mereka juga menekankan bahwa UEFA tidak mempertimbangkan fakta bahwa pengadilan Spanyol sebelumnya telah menyatakan mereka sebagai korban dalam kasus ini yang melibatkan beberapa mantan direktur klub.

Osasuna akan tetap berjuang untuk hak mereka dan meyakini bahwa mereka pantas berkompetisi di level Eropa musim depan, dengan dukungan penuh dari para penggemar, pemain, dan staf pelatih mereka.

Dalam situasi yang sulit ini, Osasuna berkomitmen untuk menggunakan segala kekuatan dan upaya yang mereka miliki untuk mempertahankan hak mereka dan memastikan bahwa suara mereka didengar di tingkat yang lebih tinggi.

Baca juga: Gavi, Pemain Muda Barcelona, Melawan Cemoohan dan Tetap Tenang saat Merayakan Gelar Timnas Spanyol

Meskipun terjadi hambatan, klub ini tetap percaya pada komitmen dan kerja keras mereka, serta keyakinan bahwa mereka berhak tampil di panggung Eropa pada musim yang akan datang. (*Ibs)