News, Sport  

N’Golo Kante Bergabung dengan Al Ittihad: Gelar Gaji Fantastis, Era Baru Chelsea Dimulai!

Avatar
Google News
N'Golo Kante Bergabung dengan Al Ittihad: Gelar Gaji Fantastis, Era Baru Chelsea Dimulai!
N'Golo Kante Bergabung dengan Al Ittihad: Gelar Gaji Fantastis, Era Baru Chelsea Dimulai! - pewarta nusantara - (Foto: Diez)

Pewarta Nusantara, JakartaN’Golo Kante, gelandang veteran Chelsea, akan menyusul Karim Benzema menuju Al Ittihad. Berdasarkan laporan dari AFP, Kante telah setuju dengan kontrak dua tahun yang ditawarkan oleh Al Ittihad.

Dalam kontrak tersebut, Kante akan mendapatkan gaji sebesar 100 juta euro setiap musimnya.

Meskipun Al Ittihad telah berhasil mendatangkan Karim Benzema dari Real Madrid, klub Arab Saudi tersebut tidak puas dan sedang berupaya membawa N’Golo Kante ke dalam tim mereka. Kehadiran Kante diharapkan dapat memperkuat lini tengah Al Ittihad.

Keberangkatan Kante ke Arab Saudi tidak membutuhkan biaya transfer karena dia akan bergabung sebagai pemain bebas setelah kontraknya bersama Chelsea berakhir pada 30 Juni mendatang.

Saat ini, Direktur Al Ittihad dilaporkan berada di London untuk menyelesaikan proses kepindahan Kante.

Kepindahan N’Golo Kante ke Al Ittihad menandai awal dari era baru bagi Chelsea di bawah arahan pelatih baru, Mauricio Pochettino.

Baca juga: Christian Pulisic: Fokus Bersama Timnas Amerika Serikat, Masa Depan di Chelsea Dibiarkan Terbuka

Manajemen klub telah mulai memasarkan para pemain yang tidak masuk dalam rencana Pochettino, termasuk Kante. Selain Kante, Chelsea juga berencana melepas pemain-pemain seperti Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, dan Mason Mount.

Selain melakukan perombakan di lini tengah, Pochettino juga akan melakukan perubahan besar-besaran di lini depan Chelsea. Pierre-Emerick Aubameyang telah diberi izin untuk pergi, sementara Kai Havertz dikabarkan akan dijual ke Real Madrid.

Namun, di lini belakang, Pochettino nampaknya tidak akan melakukan perubahan signifikan. Pelatih asal Argentina tersebut berencana mempertahankan Thiago Silva, Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, dan Trevoh Chalobah dalam skuad Chelsea. (*Ibs)