News, Sport  

Napoli Tetap Favorit Scudetto Musim Depan Meski Hadapi Perubahan Besar: Kalidou Koulibaly Beri Keyakinan dan Saran Menarik untuk Tim

Avatar
Google News
Napoli Tetap Favorit Scudetto Musim Depan Meski Hadapi Perubahan Besar: Kalidou Koulibaly Beri Keyakinan dan Saran Menarik untuk Tim
Napoli Tetap Favorit Scudetto Musim Depan Meski Hadapi Perubahan Besar: Kalidou Koulibaly Beri Keyakinan dan Saran Menarik untuk Tim - pewarta nusantara - (Foto: Dream Team)

Pewarta Nusantara, SurabayaKalidou Koulibaly, bek Al-Hilal yang sebelumnya bermain untuk Napoli, meyakini bahwa mantan timnya masih menjadi favorit utama dalam perburuan Scudetto musim depan.

Meskipun Napoli akan menghadapi perubahan pelatih dengan kedatangan Rudi Garcia dan kemungkinan kehilangan beberapa pemain penting seperti Victor Osimhen dan Kim Min-jae, Koulibaly tetap yakin dengan potensi tim tersebut.

Koulibaly menyatakan, “Napoli tetap menjadi favorit karena mereka berhasil memenangkan gelar Serie A dengan selisih poin yang besar. Namun, semua klub akan menghadapi perubahan dan merekrut pemain baru.”

Dia juga menekankan bahwa Serie A semakin kompetitif, terbukti dengan kehadiran tiga tim Italia dalam final kompetisi Eropa. Meskipun butuh waktu untuk beradaptasi dengan pergantian pelatih, Koulibaly meyakini bahwa Rudi Garcia memiliki pemahaman yang baik tentang liga Italia dan dapat mencapai prestasi yang luar biasa, tergantung pada hasil transfer.

Baca Juga: Arrigo Sacchi: Gaya Bermain yang Penting, AC Milan Tak Masalah Jual Sandro Tonali

Dalam pandangannya, Napoli pantas meraih masa depan yang gemilang di Italia dan Liga Champions. Koulibaly menghargai kontribusi para pemain tersebut dalam menciptakan sejarah klub, dan ia berharap agar mereka tetap bertahan dan tidak meninggalkan tim begitu saja.

Koulibaly mengungkapkan, “Setiap individu memiliki sejarah dan perjalanan hidupnya sendiri, tetapi mereka telah membuat sejarah di Napoli dan tidak boleh diabaikan begitu saja. Saya berharap mereka tetap bersama dan tidak semua orang pergi.”

Selain itu, Koulibaly memberikan saran kepada Victor Osimhen, yang tampil impresif sebagai topskor Serie A musim lalu dan menarik minat banyak klub top Eropa.

Koulibaly berpesan, “Victor adalah pemain penting dan salah satu yang terbaik di dunia. Gennaro Gattuso telah membantunya, dan Luciano Spalletti menjadi poin balik dalam karirnya. Sekarang, dia harus merasa bebas untuk memilih tanpa memperdulikan pendapat orang lain. Itulah satu-satunya cara agar dia tidak menyesal dengan keputusannya.”

Baca Juga: Keterbatasan Slot Non-Uni Eropa Membayangi AC Milan: Strategi Transfer

Dengan dukungan dari pemain senior seperti Koulibaly, Napoli diharapkan dapat mempertahankan keunggulan mereka dan menghadapi tantangan dengan percaya diri di musim yang akan datang. (*Ibs)