News, Sport  

Mykhailo Mudryk Siap Turun Kasta Demi Chelsea, Tantangan dan Potensi Baru di Euro U-21

Avatar
Google News
Mykhailo Mudryk Siap Turun Kasta Demi Chelsea, Tantangan dan Potensi Baru di Euro U-21
Mykhailo Mudryk Siap Turun Kasta Demi Chelsea, Tantangan dan Potensi Baru di Euro U-21 - pewarta nusantara - (Foto: Chelsea Football Club)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Demi Chelsea, Rela “Turun Kasta”. Mykhailo Mudryk, pemain berusia 22 tahun dengan 10 caps bersama timnas senior Ukraina, bersedia turun kasta dan kembali memperkuat timnas U-21 Ukraina dalam ajang Euro U-21.

Mudryk dengan tulus ingin mengembalikan performa terbaiknya dengan bergabung kembali dengan tim U-21.

Menurut laporan dari The Times, Chelsea tidak keberatan memberi izin kepada Mudryk untuk tampil di Euro U-21. Bahkan, pelatih baru The Blues, Mauricio Pochettino, dikabarkan terkesan dengan komitmen Mudryk untuk mengembalikan performa terbaiknya.

Sejak bergabung dengan Stamford Bridge pada Januari lalu, Mudryk belum mampu memberikan kontribusi maksimal. Dari 15 penampilan di liga, ia hanya berhasil mencatatkan dua assist.

Roberto De Zerbi, mantan pelatih Mudryk di Shakhtar Donetsk, juga mengungkapkan keprihatinannya terhadap penampilan buruk sang pemain sejak pindah ke Inggris.

De Zerbi bahkan memberikan tips kepada Chelsea untuk mengeluarkan potensi terbaik Mudryk di masa depan.

“Mudryk memiliki potensi luar biasa yang tidak bisa diukur dengan instrumen apa pun. Namun, dia membutuhkan perlakuan khusus,” tegas De Zerbi saat menjadi bintang tamu di kanal Twitch milik Christian Vieri.

Lebih lanjut, De Zerbi mengungkapkan, “Mudryk memerlukan penanganan yang berbeda dari pemain lain, terutama dalam aspek mentalitas.

Dia sangat sensitif, tetapi memiliki kepribadian yang baik. Jika ditangani oleh pelatih yang tepat, dia bisa menjadi pemain istimewa di masa depan.”

Di bawah asuhan De Zerbi, Mudryk berhasil mengeluarkan potensi terbaiknya di Shakhtar. Dalam 19 penampilan, Mudryk mampu mencetak dua gol dan memberikan sembilan assist.

Baca juga: Scott Carson Raih Dua Gelar Liga Champions di Attaturk dengan Klub Berbeda: Kisah Inspiratif Kiper Cadangan

Chelsea percaya bahwa dengan dukungan dan penanganan yang tepat, Mudryk dapat mengeluarkan potensinya yang luar biasa dan memberikan kontribusi signifikan bagi tim di masa mendatang.

Partisipasinya dalam Euro U-21 diharapkan akan membantu dalam membangun kepercayaan diri dan pengembangan kemampuannya secara keseluruhan. (*IBs)