MV ‘Hate Rodrigo’ Yena Dihapus dari YouTube karena Pelanggaran Hak Cipta, Bukan Permintaan Tim Olivia Rodrigo

Google News
MV 'Hate Rodrigo' Yena Dihapus dari YouTube karena Pelanggaran Hak Cipta, Bukan Permintaan Tim Olivia Rodrigo
MV 'Hate Rodrigo' Yena Dihapus dari YouTube karena Pelanggaran Hak Cipta, Bukan Permintaan Tim Olivia Rodrigo - pewarta nusantara - (Foto: POP 저장소 - 티스토리)

Pewarta Nusantara, Entertainment – Kontroversi mengelilingi MV lagu “Hate Rodrigo” milik penyanyi K-Pop Yena semakin berkembang setelah video tersebut dihapus dari platform YouTube.

Banyak media Korea ramai mengabarkan hilangnya MV tersebut, menduga bahwa itu terjadi karena permintaan pihak tim Olivia Rodrigo.

MV tersebut telah menuai kritikan dari fans Olivia Rodrigo karena beberapa adegan di dalamnya merujuk pada penyanyi Amerika Serikat tersebut, termasuk menampilkan adegan yang mirip dengan Olivia.

Yena sendiri telah membantah bahwa lagunya bermaksud menjelekkan Olivia Rodrigo, karena dia mengaku sebagai penggemar Olivia dan ingin mengekspresikan kecemburuan lucu melalui lagu tersebut.

Namun, protes dari netizen tetap berlanjut, dan muncul spekulasi tentang kemungkinan permintaan dari tim Olivia Rodrigo sebagai alasan di balik penghapusan video MV tersebut.

Namun, agensi Yena, Yuehua Entertainment, membantah bahwa permintaan dari tim Olivia Rodrigo adalah penyebab dihapusnya video MV “Hate Rodrigo.”

Mereka mengklarifikasi bahwa penghapusan tersebut disebabkan oleh pelanggaran hak cipta dan hak dagang, dan saat ini mereka sedang dalam proses editing untuk memastikan video dapat kembali diunggah secara legal.

Menurut pernyataan resmi agensi, mereka tidak pernah menerima tekanan atau permintaan dari manajemen Olivia Rodrigo terkait penghapusan MV tersebut.

Yuehua Entertainment berharap agar berita yang belum dikonfirmasi tidak menyebabkan kesalahpahaman di antara penggemar keduanya.

Mereka meminta semua pihak untuk tidak menyebarkan dugaan tidak berdasar dan menghargai karya dari masing-masing artis.

Meskipun MV “Hate Rodrigo” saat ini telah diprivate untuk proses editing, agensi berjanji untuk segera mengunggahnya kembali setelah selesai diedit agar para penggemar dapat menikmati karya Yena dengan sah dan tanpa masalah hukum. (*Ibs)

Baca Juga: Kritik Netizen terhadap Pakaian Ayu Ting Ting saat Potong Daging Kurban: Pantaskah untuk Hari Raya Idul Adha?