Pewarta Nusantara

Mudahnya Akses Informasi, Wilson Lalengke: Penting Memiliki Ketrampilan Komunikasi Media Masa

Bali, Perkembangan media masa menjadi salah satu perhatian Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Hal itu terlihat dari salah satu materi yang disampaikan dalam Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba tentang teknik komunikasi media, Selasa, 25 September 2018, di Grand Mega Hotel Bali.

“Di era sekarang ini, dimana akses informasi mudah dijangkau oleh masyarakat, penting memiliki ketrampilan komunikasi media masa, utama tentang penyampaian bahaya penggunaan narkoba,” ungkap Wilson Lalengke, pemateri diskusi teknik komunikasi sekaligus ketua Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI).

Sementara itu, Arifin, Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda, berharap dengan adanya materi ini dapat tercipta suasana literasi media masa yang kondusif.

“Semoga nantinya lebih banyak ajakan menjauhi narkoba di media masa dan dapat mempengaruhi kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba,” tuturnya

Tidak hanya penyampaian materi, diskusi ini dikuatkan dengan adanya season praktek menulis berita. Peserta yang hadir terlihat antusias. Mereka semangat membacakan hasil tulisannya.

“Ini merupakan pengalaman baru bagi saya dan sangat bermanfaat. Saya berharap dengan ketrampilan komunikasi media dapat menjadi kader yang baik dalam kampanye anti narkoba, terutama di media masa lewat tulisan,” ungkap Andika, peserta Pelatihan.

Nonton Streaming TV Online.
Nurul Hidayat

Nurul Hidayat

Advertisement