News, Sport  

Mikel Arteta Enggan Bicara tentang Declan Rice, Tapi Pujian untuk Kai Havertz: Arsenal Membangun Tim Masa Depan yang Berkilau

Avatar
Google News
Mikel Arteta Enggan Bicara tentang Declan Rice, Tapi Pujian untuk Kai Havertz: Arsenal Membangun Tim Masa Depan yang Berkilau
Mikel Arteta Enggan Bicara tentang Declan Rice, Tapi Pujian untuk Kai Havertz: Arsenal Membangun Tim Masa Depan yang Berkilau - pewarta nusantara - (Foto: Mercato Foot Anglais)

Pewarta Nusantara, SurabayaMikel Arteta Enggan Berkomentar tentang Declan Rice, Tapi Memuji Kai Havertz. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menolak untuk berkomentar mengenai upaya klubnya dalam merekrut kapten West Ham, Declan Rice.

Namun, ia justru memberikan pujian kepada penyerang Chelsea, Kai Havertz. Arsenal sedang aktif berbicara dalam bursa transfer musim panas ini untuk memperoleh Havertz dan Rice.

Kabarnya, Havertz telah sepakat untuk bergabung dengan Arsenal, dan Chelsea telah menerima tawaran sebesar 65 juta pounds dari The Gunners.

Namun, dalam hal Rice, Arsenal masih bersaing dengan Manchester City untuk memperoleh jasanya. Mikel Arteta, dalam sikap yang tidak langsung mengkonfirmasi hal tersebut, enggan berkomentar tentang Rice dengan alasan bahwa ia bukan pemain Arsenal, tetapi justru memberikan pujian kepada Havertz.

“Saya tidak dapat berbicara tentang pemain yang tidak berada di klub. Saya memilih untuk tidak mengatakan apapun,” ujar Arteta seperti dilansir dari Marca.

Ia melanjutkan, “Bakat memiliki harga, dan di Arsenal kami selalu tertarik pada pemain muda yang berpengalaman. Mengenai Havertz, saya ingin menekankan bahwa saya tidak berbicara tentang pemain dari klub lain, tetapi dalam kasus Kai, dia telah menunjukkan banyak hal, termasuk meraih gelar Liga Champions. Dia adalah pemain berbakat, serbaguna, dan baru berusia 24 tahun.”

Mikel Arteta: Kami Membangun Tim untuk Jangka Panjang. Pada saat yang sama, Arteta mengungkapkan bahwa Arsenal sedang membangun tim untuk jangka panjang.

Havertz dan Rice, keduanya berusia 24 tahun, merupakan target Arsenal, sementara klub juga tertarik pada bek Ajax, Jurrien Timber, yang berusia 22 tahun.

Baca Juga: Pemerintah Gelontorkan Rp1 Triliun untuk Memperbaiki Infrastruktur di Daerah

Arteta menyatakan bahwa klub sedang melakukan pembaruan dalam skuad mereka dengan tujuan membangun tim pemenang yang dapat berkelanjutan dalam jangka panjang.

“Kami telah melakukan penyegaran dalam skuad. Kami bekerja sama dengan pemilik klub untuk membangun tim yang bisa mencapai kesuksesan dalam jangka panjang,” kata Arteta.

“Kami membutuhkan pemain-pemain penting dan kami akan mencari peluang di pasar untuk merekrut mereka yang kami butuhkan.”

Baca Juga: Mikel Arteta Buka Pintu Kembali ke Akar: Siap Melatih di LaLiga dengan Pujian untuk

Dengan fokus pada pemain muda berbakat, Arsenal berusaha untuk mengembangkan tim yang kompetitif dan berpotensi untuk meraih prestasi jangka panjang. (*Ibs)