Pewarta Nusantara

Mengurangi Kemacetan Jakarta, Warga Jakarta Akan Beralih ke Transportasi Umum

Anis Sandi
Foto/Suara.com

PEWARTANUSANTARA.COM – Pertemuan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno dengan Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi, Senin,( 4/11/2017), kabarnya akan membahas sejumlah persoalan transportasi di Ibu Kota ini.

Ketika hendak berangkat ke Kantor Budi yang terletak di Jalan Merdeka Barat Nomor 8, Jakarta Pusat, Sandi mengatakan dalam pertemuan tersebut;

“Yang akan kita angkat adalah masalah transportasi di DKI, di mana kita ingin ada peningkatan pelayanan publik transportasi di DKI untuk transportasi umum,” ungkap Wakil Gubernur di Balai Kota.

Dalam 5 tahun ke depan Sandi akan fokus untuk membuat masyarakat beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum. Merealisasikan hal tersebut, menurutnya dibutuhkan stasiun kereta api seperti tempat transit yang terintegrasi dengan kendaraan lainnya, sehingga memudahkan bagi masyarakat.

“Kami ingin ada kemitraan dengan Kemenhub seperti stasiun kereta api, kami jadiin transit oriented development (TOD),” tuturnya.

Wakil Gubernur tersebut juga menjelaskan, pihaknya pun bakal lebih banyak menghadirkan pembangunan jalur lingkar layang. Sehingga, pelintasan kereta api tak akan mengganggu lalu lintas kendaraan mobil dan motor.

“Banyak sekali persimpangan kereta yang ganggu lancarnya lalu lintas. Kalau itu bisa diangkat seperti di Gondangdia sampai Gambir akan sangat bantu,” jelasnya.

Nonton Streaming TV Online.
Ardi Sentosa

Ardi Sentosa

Bukan super hero, bukan juga budak politik atau kepentingan manapun. Just Ardi Sentosa.

Advertisement

Advertisement