Mengungkap Kisah Sukses Ivan Gunawan: Dari Perancang Busana Hingga Pengusaha Multi-Sektor

Google News
Mengungkap Kisah Sukses Ivan Gunawan: Dari Perancang Busana Hingga Pengusaha Multi-Sektor
Mengungkap Kisah Sukses Ivan Gunawan: Dari Perancang Busana Hingga Pengusaha Multi-Sektor

Pewarta Nusantara, Entertainment – Salah satu alasan yang menjadi perhatian saat ini adalah bisnis Ivan Gunawan di Bidang Fashion.

Artis kelahiran Jakarta pada tanggal 31 Desember 1981 ini tengah menjadi perbincangan hangat karena menyentuh masalah penghargaan kepada artis tanpa adanya prestasi yang mencolok.

Ivan Gunawan, yang dikenal dengan sebutan Igun, adalah seorang presenter dan Desainer yang selalu tampil di layar kaca. Ia adalah salah satu artis yang memiliki banyak usaha.

Ivan Gunawan, yang merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara, lahir dari pasangan Bambang Cahyo Gunawan dan Erna Gunawan.

Ayahnya adalah seorang mantan diplomat, sehingga sejak kecil Ivan sering pindah negara. Pada tahun 1993, ayahnya ditempatkan di Kiev, Ukraina, ketika Ivan baru lulus SD.

Namun, Ivan menghadapi tantangan ketika tidak ada sekolah Indonesia di Kiev. Oleh karena itu, ia melanjutkan pendidikannya di Sekolah Indonesia di Moskow, Rusia, yang jaraknya cukup jauh dari Kiev, sehingga Ivan harus menyewa apartemen sendiri.

Hidup tanpa orang tua membuat Ivan menjadi lebih mandiri. Ia harus mengurus segalanya sendiri, termasuk keuangan. Ayahnya hanya memberikan uang sebesar 15 dolar AS per minggu, yang hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya sekolah. Situasi tersebut menjadi masa pendewasaan bagi Ivan.

Seiring bertambahnya usia, Ivan tumbuh menjadi sosok yang mandiri. Ia memulai kariernya sebagai perancang busana, mengikuti jejak pamannya yang telah menjadi desainer terkenal, Adjie Notonegoro.

Namanya semakin dikenal ketika ia mulai tampil di dunia hiburan. Bisnis Ivan semakin dikenal oleh masyarakat seiring dengan popularitasnya di layar kaca yang muncul setiap hari.

Keikutsertaannya sebagai juri dalam acara D’Academy 4 semakin mengukuhkan namanya di dunia busana dan hiburan.

Ivan Gunawan berhasil memperoleh sumber kekayaan dari berbagai pekerjaan yang telah ia jalani dengan tekun. Selain fokus di dunia hiburan, Ivan juga memiliki beberapa sumber kekayaan yang patut dicatat, di antaranya adalah sebagai berikut.

Pertama, sebagai perancang busana. Ivan Gunawan meraih kekayaan melalui karya desainnya yang mencakup berbagai jenis busana.

Karya desain busana Ivan Gunawan sering kali digunakan oleh artis ternama di Indonesia. Kualitas desain busananya yang tinggi membuat harga busana rancangan Ivan Gunawan menjadi sangat mahal.

Selain itu, Ivan juga memiliki bisnis hijab. Ia memiliki banyak outlet yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia dengan merek “Hijab Mandjha”. Melalui bisnis ini, Ivan Gunawan menjual berbagai produk busana muslim, seperti gamis, hijab, dan outer muslimah.

Tak hanya di sektor pakaian, Ivan Gunawan juga dikenal memiliki usaha di bidang kosmetik dengan merilis merek kosmetiknya sendiri.

Beberapa produk kosmetik seperti maskara, eyeshadow, alis hingga lipstik dengan harga mulai dari Rp 149 ribu telah diluncurkan oleh artis ini.

Selain itu, Ivan juga terlibat sebagai pembawa acara dalam industri hiburan. Kemampuannya dalam tampil di televisi lokal sebagai pembawa acara atau bintang tamu dapat meningkatkan pendapatan Ivan Gunawan.

Diduga pendapatan Ivan Gunawan hanya dari televisi saja dapat mencapai ratusan juta rupiah. Bisnis fashion juga menjadi sumber kekayaan Ivan Gunawan.

Ia berhasil menghasilkan pendapatan melalui penjualan produk pakaian dengan merek yang dibuatnya sendiri.

Beberapa produk pakaian Ivan Gunawan meliputi Jajaka x Ivan Gunawan, Khalif Menswear khusus pria, hingga Minime Kids sebagai merek pakaian anak-anak.

Terakhir, Ivan Gunawan juga meraup penghasilan melalui endorsement. Sebagai artis yang sangat terkenal di Indonesia, Ivan Gunawan mampu mendapatkan pendapatan yang cukup besar melalui media sosialnya.

Banyak brand-brand terkenal yang bersedia mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkan jasa endorsement dari Ivan Gunawan.

Diketahui bahwa Ivan Gunawan memiliki berbagai sumber penghasilan yang berhasil menjadikannya seorang yang kaya raya.

Bisnis di dunia fashion, seperti perancangan busana, bisnis hijab, dan bisnis kosmetik, serta keikutsertaannya sebagai pembawa acara dan pengusaha fashion melalui merek sendiri, serta penghasilan dari endorsement melalui media sosial, semuanya berkontribusi dalam kesuksesan dan kekayaan Ivan Gunawan. (*Ibs)

Baca Juga: Kabar Terbaru Bu Dendy Setelah Viral Labrak Pelakor dengan Uang Ratusan Ribu