News, Sport  

Marcus Thuram Resmi Bergabung dengan Inter Milan

Google News
Marcus Thuram Resmi Bergabung dengan Inter Milan
- pewarta nusantara - (Foto: Sports Mole)

Pewarta Nusantara, SoloInter Milan secara resmi mengumumkan penandatanganan kontrak dengan penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram.

Pemain internasional Prancis ini menjadi rekrutan pertama I Nerazzurri di musim panas ini. Awalnya, Thuram diharapkan untuk bergabung dengan rival Inter, AC Milan, yang dikabarkan menawarkan gaji yang lebih tinggi.

Namun, Thuram memilih untuk memperkuat Inter Milan. Marcus Thuram menjalani tes medis pada Selasa pagi di markas Inter Milan sebelum secara resmi menandatangani kontrak beberapa jam setelahnya.

Dia bergabung dengan Inter Milan sebagai pemain bebas transfer dan dilaporkan telah meneken kontrak berdurasi 5 tahun dengan gaji sebesar 6,5 juta euro per musim.

Thuram, yang lahir di Parma, Italia, memiliki ikatan khusus dengan negara tersebut karena ayahnya, Lilian Thuram, pernah bermain untuk Parma.

Marcus Thuram menghabiskan masa kecilnya di Italia sebelum pindah ke Barcelona pada usia 9 tahun. Karier profesionalnya dimulai di Sochaux II pada tahun 2015 sebelum bergabung dengan Guingamp pada tahun 2017.

Setelah dua tahun bermain di Guingamp, dia bergabung dengan Borussia Moenchengladbach di Bundesliga. Prestasi Thuram bersama Borussia Moenchengladbach cukup mengesankan.

Selama empat musim bermain di sana, dia berhasil mencetak 44 gol dari 134 penampilan. Musim lalu, Thuram tampil sangat baik dengan mencatatkan 13 gol dan 6 assist.

Dia juga telah bermain untuk timnas Prancis, memiliki 10 caps, termasuk penampilannya di Piala Dunia 2022 di mana dia memberikan 2 assist untuk Kylian Mbappe.

Dengan bergabungnya Marcus Thuram, Inter Milan berharap dapat memperkuat lini serang mereka dan menambah variasi dalam taktik permainan.

Thuram diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dan mencetak gol yang penting bagi tim dalam upaya mereka meraih sukses di kompetisi domestik maupun internasional. (*Ibs)

Baca Juga: Milan Skriniar Berpisah dengan Inter Milan Setelah 6 Musim Bersama Klub