News, Sport  

Mantan Bintang Juventus, Claudio Marchisio, Mengungkap Tabir Gelap di Balik Kegagalan Klub: Juventus Pecat Allegri Terlambat, Pelatih Seperti Conte Dibutuhkan!

Avatar
Google News
Mantan Bintang Juventus, Claudio Marchisio, Mengungkap Tabir Gelap di Balik Kegagalan Klub: Juventus Pecat Allegri Terlambat, Pelatih Seperti Conte Dibutuhkan!
Mantan Bintang Juventus, Claudio Marchisio, Mengungkap Tabir Gelap di Balik Kegagalan Klub: Juventus Pecat Allegri Terlambat, Pelatih Seperti Conte Dibutuhkan! - pewarta nusantara - (Foto: ESPN)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Juventus telah menghadapi berbagai masalah musim ini, dan Claudio Marchisio, mantan pemain legendaris klub tersebut, berpendapat bahwa salah satu faktor utama adalah pelatih mereka, Massimiliano Allegri.

Menurut Marchisio, Allegri gagal memaksimalkan potensi para pemain Juventus, yang berakibat pada posisi mereka yang terpuruk di peringkat ketujuh dalam liga domestik dan gagal mencapai babak 16 besar Liga Champions musim 2022-2023.

Marchisio menyatakan pandangannya kepada Sky Sport Italia, mengungkapkan bahwa keputusan untuk memecat Allegri seharusnya diambil sebelum Piala Dunia 2022, sehingga klub memiliki waktu untuk membangun kembali skuat mereka.

Marchisio juga berpendapat bahwa Juventus membutuhkan seorang pelatih yang menuntut tinggi dan memiliki visi misi bermain yang jelas, terutama dalam hal determinasi di lapangan.

Menurutnya, Antonio Conte adalah sosok yang tepat untuk mengemban peran tersebut. Marchisio merasa beruntung memiliki pengalaman bekerja dengan Conte di masa lalunya, dan ia mengakui kemampuan Conte dalam mengkomunikasikan determinasinya kepada tim.

Menurut Marchisio, inilah yang Juventus butuhkan saat ini. Dengan banyaknya pemain berpengalaman yang telah pergi dan keinginan banyak pemain muda untuk membuktikan diri, klub membutuhkan kekuatan dan stabilitas dalam tim mereka.

Pendapat Marchisio ini menyoroti keprihatinan yang ada di dalam dan di sekitar klub Juventus. Meskipun Allegri telah mencapai kesuksesan besar bersama klub ini sebelumnya, hasil buruk musim ini telah memunculkan pertanyaan tentang masa depannya.

Para penggemar dan pengamat sepak bola mengungkapkan ketidakpuasan mereka terhadap penampilan tim, terutama di kompetisi Eropa.

Oleh karena itu, keputusan untuk memecat Allegri menjadi perdebatan panjang di kalangan para penggemar dan pakar sepak bola.

Baca juga: Dusan Vlahovic dalam Ancaman Besar di Juventus: Legenda Klub Membeberkan Rahasia Gagalnya Performa, Kualitasnya Dipertanyakan!

Meskipun pandangan Marchisio terlambat untuk diimplementasikan, ia mempertegas pentingnya mengambil langkah yang tepat dalam mengelola tim sebelum masalah semakin memburuk. (*Ibs)