News, Sport  

Manchester United Siap Melakukan Perombakan Besar: Harry Maguire Dilepas, Bruno Fernandes Jadi Calon Kapten Baru

Google News
Manchester United Siap Melakukan Perombakan Besar: Harry Maguire Dilepas, Bruno Fernandes Jadi Calon Kapten Baru
Manchester United Siap Melakukan Perombakan Besar: Harry Maguire Dilepas, Bruno Fernandes Jadi Calon Kapten Baru - pewarta nusantara - (Foto: Manchester Evening News)

Pewarta Nusantara, Sepak BolaHarry Maguire, bek Manchester United, telah kehilangan statusnya sebagai pemain inti setelah kehadiran Erik ten Hag sebagai manajer.

Maguire hanya mendapatkan delapan kesempatan tampil sebagai starter dalam Premier League musim 2022-2023. Kesabaran Ten Hag dan klub terhadap Maguire mulai menipis, dan Sky Sport melaporkan bahwa Manchester United berencana untuk mengeluarkan Maguire dalam waktu dekat.

Selain Maguire, United juga berencana untuk melepas Scott McTominay, Fred, dan Jadon Sancho sebagai bagian dari upaya klub untuk mendapatkan dana tambahan. Dana tersebut akan digunakan untuk merekrut penjaga gawang dan penyerang baru pada tahun ini.

Meskipun Maguire masih menjabat sebagai kapten tim, The Sun melaporkan bahwa Manchester United siap mencopotnya dari jabatan tersebut jika gagal menjualnya tahun ini.

Ten Hag telah menemukan sosok yang cocok untuk menggantikan Maguire sebagai kapten tim, yaitu gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes. Fernandes, yang saat ini menjadi wakil kapten, diyakini akan dipilih oleh Ten Hag sebagai penerus Maguire.

Fernandes telah akrab dengan tanggung jawab kepemimpinan di United dan kini memiliki kesempatan untuk memegang peran sebagai kapten tim.

Baca Juga; Arsenal Mengamankan Transfer Declan Rice dengan Biaya yang Mencapai Rekor Klub

Pemecatan Maguire dan perubahan jabatan kapten menjadi langkah strategis bagi Manchester United dalam upaya memperbaiki performa tim dan mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

Maguire, yang menjadi pemain penting sejak kedatangannya, akan digantikan oleh sosok yang telah memberikan kontribusi signifikan dalam skuad, yaitu Bruno Fernandes.

Perubahan ini diharapkan dapat membawa kebangkitan baru dan memperkuat kepemimpinan dalam skuad Manchester United. (*Ibs)