News, Sport  

Manchester United Menaklukkan Chelsea dengan Skor Telak 4-1 untuk Meraih Empat Besar

Avatar
Google News
Manchester United Menaklukkan Chelsea dengan Skor Telak 4-1 untuk Meraih Empat Besar
Manchester United Menaklukkan Chelsea dengan Skor Telak 4-1 untuk Meraih Empat Besar (Foto: www.marca.com)

Pewarta Nusantara – Dalam pertandingan yang penuh dengan motivasi tinggi, Manchester United tampil gemilang sejak menit awal. Hanya dalam enam menit pertandingan, tim tuan rumah berhasil unggul melalui sundulan Casemiro setelah sepakan bebas dari Christian Eriksen.

Manchester United berhasil mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen Liga Inggris setelah meraih kemenangan meyakinkan atas Chelsea. Pertandingan antara Manchester United dan Chelsea di Old Trafford berakhir dengan skor telak 4-1.

Anthony Martial hampir menggandakan keunggulan The Red Devils pada menit ke-19, tetapi usahanya digagalkan oleh tekel Cesar Azpilicueta.

Pada menit ke-32, giliran Chelsea yang mengancam melalui Kai Havertz, namun sundulannya melebar dari sasaran.

Martial akhirnya berhasil menggandakan keunggulan Manchester United menjelang akhir babak pertama. Ia sukses mencetak gol setelah menerima umpan dari Jadon Sancho. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Manchester United memulai babak kedua dengan performa yang impresif. Bruno Fernandes hampir mencetak gol ketiga bagi The Red Devils pada menit ke-47, namun sepakannya hanya menggetarkan tiang gawang.

Chelsea juga memiliki peluang pada menit ke-59 melalui Lewis Hall, tetapi upayanya berhasil dimentahkan oleh David de Gea.

Manchester United mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-73 setelah Fernandes dilanggar di dalam kotak penalti. Fernandes sukses mengeksekusi penalti tersebut dan mencetak gol ketiga bagi tim tuan rumah.

Tidak berhenti di situ, Marcus Rashford menambah keunggulan Manchester United menjadi 4-0 setelah memanfaatkan kesalahan Wesley Fofana.

Meskipun Chelsea berhasil memperkecil skor melalui gol Joao Felix pada menit ke-89, keunggulan empat gol Manchester United tetap bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini memastikan Manchester United meraih satu tempat di zona Liga Champions.

Dalam pertandingan antara Manchester United dan Chelsea, kedua tim menurunkan susunan pemain yang cukup kuat.

Manchester United memasang David de Gea di pos penjaga gawang, dengan Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, dan Luke Shaw membentuk lini belakang.

Di lini tengah, Casemiro dan Christian Eriksen menjadi pengatur permainan, sementara Antony, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho berperan sebagai gelandang serang.

Di lini depan, Anthony Martial menjadi ujung tombak tim. Pelatih Erik ten Hag memilih susunan tersebut untuk menghadapi Chelsea.

Sementara itu, Chelsea juga menurunkan kekuatan dengan susunan pemain yang tangguh. Kepa Arrizabalaga berada di bawah mistar gawang, dengan Cesar Azpilicueta, Wesley Fofana, Trevoh Chalobah, dan Lewis Hall membentuk barisan pertahanan.

Carney Chukwuemeka, Enzo Fernandez, dan Conor Gallagher mengisi lini tengah, sementara Noni Madueke, Kai Havertz, dan Mykhailo Mudryk menjadi trisula serangan Chelsea.

Pelatih Frank Lampard berharap susunan pemain ini dapat memberikan performa yang baik di lapangan.

Selama pertandingan, terdapat kartu kuning yang diberikan kepada Tyrell Malacia dari Manchester United dan Enzo Fernandez dari Chelsea pada menit ke-75.

Kedua tim berusaha mempertahankan performa terbaik mereka dan memberikan pertandingan yang menarik bagi para penonton.