News, Sport  

Manchester City Terhenti dalam Rentetan Kemenangan oleh Brighton

Avatar
Google News
Manchester City Terhenti dalam Rentetan Kemenangan oleh Brighton
Manchester City Terhenti dalam Rentetan Kemenangan oleh Brighton (Foto: Foto: Sky Sports)

Pewarta NusantaraBrighton, 25 Mei 2023 – Rentetan kemenangan Manchester City harus terhenti pada pertandingan melawan Brighton.

Meski tetap mempertahankan posisi puncak klasemen sebagai juara, Manchester City harus puas dengan hasil imbang 1-1.

Julio Enciso, seorang pemain muda berusia 19 tahun, menjadi sosok yang menghentikan dominasi City dengan golnya yang berarti.

Pertandingan berlangsung sengit dan penuh dengan drama. Meski Erling Haaland berhasil mencetak gol yang sebenarnya dapat mengembalikan keunggulan bagi tim tamu pada menit ke-80, gol tersebut akhirnya dianulir setelah wasit melihat rekaman VAR dan menemukan adanya pelanggaran sebelumnya.

Keputusan ini memberikan kepercayaan diri yang kembali kepada tuan rumah, Brighton.

Salah satu momen menarik terjadi ketika Kaoru Mitoma hampir mencetak gol yang bisa membuat seluruh penonton di stadion AMEX bergemuruh.

Baca juga: Julio Enciso Mencetak Gol Kejutan saat Brighton vs Manchester City

Namun, kali ini penjaga gawang Manchester City, Stefan Ortega, melakukan penyelamatan yang gemilang dan mencegah terciptanya gol tambahan. Hingga peluit akhir pertandingan ditiup, skor tetap 1-1 tanpa adanya gol tambahan.

Meskipun hasil imbang ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim di klasemen, Manchester City sebagai juara tetap mendominasi, sementara Brighton telah mengamankan tiket untuk bermain di Liga Europa.

Namun, yang menarik perhatian adalah fakta bahwa gol Julio Enciso, pemain muda berusia 19 tahun, menjadi penentu yang menghentikan rentetan kemenangan Manchester City dalam 12 pertandingan sebelumnya.