News, Sport  

Manchester City Raih Treble Winners Setelah Mengalahkan Inter Milan dalam Drama Final Liga Champions!

Avatar
Google News
Manchester City Raih Treble Winners Setelah Mengalahkan Inter Milan dalam Drama Final Liga Champions!
Manchester City Raih Treble Winners Setelah Mengalahkan Inter Milan dalam Drama Final Liga Champions! - pewarta nusantara - (Foto: InsideSport.IN)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Man City Melenggang Jadi Treble Winners dengan Kemenangan Tipis Atas Inter. Final Liga Champions 2022-23 antara Manchester City dan Inter Milan menampilkan pertandingan yang penuh taktik dan ketegangan. Kedua tim bermain dengan strategi yang defensif, menciptakan suasana layaknya medan perang di atas lapangan.

Babak pertama menjadi gejolak bagi kedua tim, dengan sedikit peluang yang tercipta. City mendapatkan kesempatan emas melalui tendangan Erling Haaland yang berhasil ditepis oleh Andre Onana pada menit ke-27. Peluang tersebut menjadi satu-satunya momen berbahaya di paruh pertama pertandingan.

Namun, City mengalami pukulan pada menit ke-35 ketika Kevin De Bruyne mengalami cedera dan terpaksa digantikan oleh Phil Foden. Meskipun kehilangan pemain kunci, City tetap bertekad untuk meraih kemenangan di babak kedua.

Inter juga tidak tinggal diam dan mencoba mencetak gol penyama kedudukan. Di awal babak kedua, mereka mendapatkan peluang emas melalui Lautaro Martinez setelah adanya kesalahan komunikasi antara Manuel Akanji dan Ederson. Sayangnya, tendangan Lautaro bisa ditepis oleh Ederson, menyelamatkan gawang City.

Akhirnya, City berhasil membobol gawang Inter pada menit ke-68. Bernardo Silva memberikan umpan yang mengenai Francesco Acerbi, bola kemudian jatuh ke kaki Rodri yang dengan tenang melepaskan tembakan dan menghasilkan gol.

Inter tidak menyerah begitu saja dan mencoba membalas dengan peluang emas. Federico Dimarco hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan yang mengenai tiang gawang, sedangkan Romelu Lukaku juga mendapatkan peluang tapi tembakannya bisa ditepis oleh Ederson menggunakan kakinya.

Skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir. Kemenangan ini membuat Manchester City menjadi klub kedelapan yang berhasil meraih treble winners dan ini juga merupakan trofi Liga Champions pertama dalam sejarah mereka.

Di sisi lain, ini adalah kekalahan ketiga Inter di final Liga Champions/European Cup dari enam pertandingan final yang mereka jalani.

Baca juga: Guardiola Memuji Permainan Inter dan Memberi Saran Berharga kepada Inzaghi: Final Liga Champions yang Memikat!

Yang menarik adalah tiga tim yang berhasil mengalahkan Inter dalam final tersebut, yaitu Celtic pada tahun 1967, Ajax pada tahun 1972, dan Manchester City pada tahun 2023, semuanya meraih treble winners.

Ini menunjukkan bahwa mengalahkan Inter di final Liga Champions menjadi langkah kunci dalam meraih prestasi yang lebih besar bagi tim yang berhasil melakukannya. (*IBs)