News, Sport  

Manchester City Raih Kemenangan Dramatis dalam Final Piala FA Melawan Manchester United: Menuju Treble Berkat Kontribusi Gemilang Guendogan

Avatar
Google News
Manchester City Raih Kemenangan Dramatis dalam Final Piala FA Melawan Manchester United Menuju Treble Berkat Kontribusi Gemilang Guendogan
Manchester City Raih Kemenangan Dramatis dalam Final Piala FA Melawan Manchester United Menuju Treble Berkat Kontribusi Gemilang Guendogan - pewarta nusantara - (foto: footballlondon)

Pewarta NusantaraManchester City mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 dalam final Piala FA, mendekati pencapaian treble musim ini berkat kontribusi Ilkay Guendogan.

Pertandingan di Wembley dimulai dengan sangat cepat, ketika Guendogan mencetak gol pada detik ke-14 setelah menerima umpan dari Kevin De Bruyne. Gol tersebut membuat City tampak akan menguasai pertandingan dengan mudah.

Meskipun tertinggal dalam waktu singkat, Manchester United tidak panik dan perlahan tapi pasti berhasil mengimbangi permainan City.

Mereka berhasil menyamakan skor melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Bruno Fernandes pada menit ke-33 setelah Jack Grealish dianggap menyentuh bola dengan tangannya.

Setelah turun minum, Manchester City kembali menggebrak dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mencetak gol kedua.

Pada menit ke-55, Guendogan mencatatkan namanya lagi di papan skor dengan tendangan voli yang indah ke sudut kiri gawang. Keunggulan ini semakin memperkuat dominasi City dalam pertandingan.

Meskipun Manchester United berusaha keras di masa injury time untuk mencetak gol penyama, pertahanan City yang tangguh yang dipimpin oleh Raphael Varane dan Scott McTominay mampu mencegah mereka.

Akhirnya, pertandingan berakhir dengan skor 2-1 dan Manchester City keluar sebagai juara Piala FA musim ini.

Baca juga: Inter Milan Menang Tipis Melawan Torino dan Siap Melaju ke Final Liga Champions!

Kemenangan ini semakin memperkuat ambisi Manchester City untuk meraih treble musim ini. Satu pertandingan terakhir yang tinggal dihadapi adalah final Liga Champions melawan Inter Milan di Istanbul.

Jika mereka berhasil memenangkan pertandingan tersebut, maka City akan mencatat sejarah sebagai tim yang meraih treble winner, mengukuhkan dominasi mereka di dunia sepak bola. (*Ibs)