News, Sport  

Manchester City Bernegosiasi dengan Chelsea untuk Merekrut Mateo Kovacic sebagai Pengganti Ilkay Guendogan

Avatar
Google News
Manchester City Bernegosiasi dengan Chelsea untuk Merekrut Mateo Kovacic sebagai Pengganti Ilkay Guendogan
Manchester City Bernegosiasi dengan Chelsea untuk Merekrut Mateo Kovacic sebagai Pengganti Ilkay Guendogan - pewarta nusantara - (foto: Chelsea Football Club)

Pewarta Nusantara – Apakah Mateo Kovacic Akan Menjadi Pengganti Ilkay Guendogan? Mateo Kovacic, gelandang Chelsea, telah menjadi sorotan perhatian Manchester City sebagai potensial suksesor Ilkay Guendogan.

Menurut laporan Fabrizio Romano, seorang pakar bursa transfer, City telah memulai negosiasi dengan Chelsea untuk mendapatkan jasa Kovacic.

Romano mengungkapkan bahwa pembicaraan antara kedua klub telah berlangsung dengan positif selama beberapa hari terakhir. Chelsea diyakini tidak akan keberatan melepas Kovacic karena kontraknya tinggal satu tahun.

Keadaan ini memberikan peluang bagi Manchester City untuk mendapatkan gelandang asal Kroasia tersebut tanpa harus mengeluarkan dana besar. Kabarnya, Kovacic bisa didapatkan dengan harga sekitar 30-35 juta euro.

Jika kesepakatan tercapai, Kovacic akan menjadi tambahan berharga bagi Manchester City dalam mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Guendogan.

Kemampuan Kovacic dalam mengatur permainan dan kecerdasannya di lapangan dapat menjadi aset berharga bagi tim asuhan Pep Guardiola.

Namun, perlu dicatat bahwa saat ini belum ada keputusan final mengenai transfer ini. Penggemar sepak bola akan menantikan perkembangan lebih lanjut terkait potensi kepindahan Kovacic ke Manchester City.

Tidak hanya Manchester City, tetapi klub raksasa lainnya juga terpikat untuk mendapatkan jasa Mateo Kovacic. Pemain berusia 29 tahun ini berhasil memikat perhatian media-media Jerman, termasuk Bayern Munich.

Salah satu faktor yang membuat Die Roten tertarik terhadap Kovacic adalah kehadiran Thomas Tuchel sebagai pelatih. Kovacic dikabarkan ingin kembali bekerja di bawah komando Tuchel.

Baca juga: Roy Keane: David De Gea Tak Lagi Dapat Membawa Trofi untuk Manchester United

Sebelumnya, Kovacic dan Tuchel telah bekerja sama di Chelsea antara tahun 2020 dan 2022. Selama periode tersebut, Kovacic tampil sebanyak 67 kali di bawah asuhan Tuchel.

Namun, Bayern Munich harus menghadapi beberapa kendala dalam merekrut Kovacic. Mereka harus melepas beberapa gelandang, seperti Ryan Gravenberch dan Marcel Sabitzer, untuk mendapatkan dana transfer yang dibutuhkan guna mendatangkan Kovacic. (*Ibs)