News, Sport  

Lionel Messi Mungkin Kembali ke Barcelona pada Januari 2024: Peluang yang Terbuka Bagi El Barca!

Avatar
Google News
Lionel Messi Mungkin Kembali ke Barcelona pada Januari 2024: Peluang yang Terbuka Bagi El Barca!
Lionel Messi Mungkin Kembali ke Barcelona pada Januari 2024: Peluang yang Terbuka Bagi El Barca! - pewarta nusantara - (Foto: Sporting News)

Pewarta Nusantara, Jakarta – Kabar mengenai kemungkinan kembalinya Lionel Messi ke Barcelona pada Januari 2024 telah menggembirakan para penggemar El Barca.

Meskipun Messi telah mengumumkan bahwa ia tidak akan kembali ke Barcelona dan memilih untuk bergabung dengan Inter Miami setelah tidak memperpanjang kontraknya dengan Paris Saint-Germain, peluang kembalinya sang megabintang ke Camp Nou pada musim ini masih terbuka.

Salah satu skenario yang memungkinkan Messi kembali ke Barcelona adalah melalui peminjaman dari Inter Miami. Dengan skema ini, Barcelona dapat menghindari aturan keuangan yang sedang tidak menguntungkan bagi mereka di LaLiga.

Kemungkinan peminjaman ini dapat terjadi karena MLS memasuki masa off season, yang berarti Messi bisa beristirahat lebih awal jika Inter Miami gagal lolos ke babak play-off putaran final. Saat ini, Inter Miami berada di dasar klasemen Wilayah Timur MLS.

Skenario Lionel Messi bergabung dengan Barcelona sebagai pemain pinjaman dari Inter Miami bukanlah hal baru. Sebelumnya, tiga bintang besar, David Beckham, Thierry Henry, dan Landon Donovan juga pernah menjalani peminjaman serupa.

Beckham dua kali dipinjam oleh AC Milan dari LA Galaxy pada paruh kedua musim 2008-2009 dan 2009-2010. Pada dua kesempatan itu, ia bermain hingga akhir musim bersama AC Milan.

Selain itu, Henry juga pernah dipinjam oleh Arsenal dari New York Red Bulls pada Januari-Februari 2012. Sementara itu, Donovan bahkan telah tiga kali menjalani masa peminjaman dari LA Galaxy saat MLS memasuki off season.

Pertama, ia dipinjam oleh Bayern Munich pada Januari-Maret 2009, dan dua kali bersama Everton pada Januari-Maret 2010 dan 2012.

Baca juga: Kejutan Transfer: Lionel Messi Memilih Terbang ke Inter, Bukan Kembali ke Barcelona

Dengan demikian, manajemen Barcelona sangat mempertimbangkan opsi peminjaman ini. Mereka masih sangat menginginkan Messi dan sebaliknya, Messi juga tetap memiliki keinginan kuat untuk membela El Barca.

Namun, masih perlu ditunggu keputusan resmi dari semua pihak terkait untuk melihat apakah kembalinya Messi ke Barcelona pada Januari 2024 akan menjadi kenyataan atau tidak. Para penggemar Barcelona tentu akan tetap memantau perkembangan ini dengan antusias. (*Ibs)