News

Lewat Pidato Sambutan Muspimnas PMII, Agus Mulyono Herlambang: Kader PMII Harus Jadi Perekat Bangsa

Solo, – Musayarah Pinpinan Nasional (Muspimnas) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) resmi dibuka, Sabtu (23/02/2019). Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Solo, acara mengambil tema ‘Hikmat untuk Negeri; PMII Dalam Narasi Pembangunan Bangsa’.

Forum yang dihadiri oleh seluruh pimpinan Pengurus Cabang (PC) PMII dan pimpinan Kordinator Cabang (Konkorcab) PMII se-Indonesia itu diharap dapat melahirkan keputusan-keputusan strategis.

“Pada momentum ini kita berharap muncul rumusan-rumusan, ide-ide kreatif dari berbagai kader PMII di seluruh Indonesia untuk mewujudkan kebaikan oraganisasi,” kata Agus Mulyono Herlambang, Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PMII, saat menyampaikan pidato sambutan.

Lebih dari itu, ia menghimbau agar kader PMII merapatkan barisan dan bahu-membahu demi indonesia yang lebih baik lagi. “Ditengah menguatnya politik identitas yang bisa mimicu perpecahan, kader PMII harus jadi perekat bangsa,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII, Ahmad Muqowam berpesan agar Muspimnas PMII memberi kontribusi maksimal.

“Masih banyak kebijakan organisasi yang perlu disempurnakan. Saya berharap ada rumusan dan rekomendasi yang dapat menjawab tantangan zaman,” tuturnya

Menurut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) RI tersebut, kader PMII hendaknya tidak hanya fokus pada urusan politik. “Harus ada kader PMII yang bergerak di bidang lain, seperti sosial, ekonomi dan budaya,” tambahnya.

Senada dengan Muqowan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Imam Nahrawi menghimbau agar kader PMII tidak hanya terkungkung di kampus. Katanya, kader PMII harus kembali ke masjid.

“Sekarang ini banyak masjid-masjid yang dikuasi kelompok islam lain. Masjid dijadikan tempat propaganda politik kepentingan. Oleh karenanya, harus ada kader PMII yang menempati masjid untuk mengembalikan fungsi masjid sebagaimana mestinya, baik jadi takmir, muadzin atau guru TPA, kalau perlu kader PMII atau alumni jadilah moden,” tuturnya saat membuka acara.

Nonton Streaming TV Online.
Close