News, Sport  

Lautaro Martinez: Mempelajari Lawan dengan Cermat, Persiapan Matang Menjelang Final Liga Champions

Avatar
Google News
Lautaro Martinez Mempelajari Lawan dengan Cermat, Persiapan Matang Menjelang Final Liga Champions
Lautaro Martinez Mempelajari Lawan dengan Cermat, Persiapan Matang Menjelang Final Liga Champions - pewarta nusantara - (foto: Mundo Deportivo)

Pewarta NusantaraLautaro Martinez, penyerang Inter Milan, telah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan final Liga Champions melawan Manchester City.

Dalam wawancaranya, Lautaro mengungkapkan bahwa ia telah melakukan penelitian mendalam terhadap lawan-lawannya tersebut. Ia bahkan mengaku telah menonton banyak video kiper lawan untuk memahami taktik dan preferensi mereka.

Menjelang pertandingan final, Lautaro merasakan ketegangan yang wajar sebelum pertandingan besar. Ia menyadari pentingnya mempelajari setiap detail agar dapat membuat keputusan dengan cepat di lapangan.

Baginya, ini adalah momen yang istimewa yang tidak terjadi setiap hari, sehingga ia berharap dapat menikmati pertandingan tersebut.

Kesempatan untuk bermain dalam final Liga Champions adalah sesuatu yang harus dinikmati dengan penuh kegembiraan.

Dalam wawancara dengan Football Italia, Lautaro Martinez menyatakan, “Saya menonton banyak video kiper lawan untuk memahami bagaimana mereka memposisikan diri mereka, jadi jika mereka keluar untuk umpan silang, jika mereka terjun ke situasi satu lawan satu, posisi mana yang mereka sukai. Penting untuk mempelajari detail ini, jadi ketika saatnya tiba, saya dapat membuat keputusan dalam sepersekian detik. Saya tegang sebelum setiap pertandingan, itu akan menjadi akhir jika saya tidak merasa gugup. Kami harus menikmati ini, karena Anda tidak bisa memainkan Final Liga Champions setiap hari.”

Lautaro Martinez mengungkapkan bahwa kemenangan Inter Milan dengan skor 1-0 atas Barcelona dalam fase grup Liga Champions menjadi momen penting yang membedakan perjalanan mereka.

Banyak yang meragukan kemungkinan Inter untuk lolos dari babak grup mengingat lawan-lawan tangguh seperti Barcelona dan Bayern Munich.

Namun, tim tersebut berhasil melaju hingga ke babak final. Lautaro mengatakan bahwa kemenangan mereka atas Barcelona menjadi titik balik di mana kesadaran tim tentang potensi dan kekuatan mereka muncul.

“Kami menyadari bahwa kami bisa menjadi hebat dan tim ini bersatu pada saat itu (kemenangan 1-0 lawan Barca). Kami tahu apa yang kami inginkan,” ungkap Lautaro.

Baca juga: Simone Inzaghi Menghadapi Tantangan Besar: Inter Milan Bukan Favorit di Final Liga Champions Melawan Manchester City

Selanjutnya, dia menjelaskan tantangan yang dihadapi oleh Inter dalam pertandingan melawan Porto dan keunggulan mereka atas Benfica di perempat final.

Meskipun mengalami kesulitan melawan Porto, tim berhasil melaju setelah persiapan yang matang dan analisis yang dilakukan oleh pelatih untuk menghadapi lawan-lawan mereka.

Dalam semifinal melawan Milan, Lautaro merasa bahwa sikap mental dan keunggulan timnya jauh lebih baik. Kepemimpinan dengan mencetak dua gol awal memberikan kepercayaan diri dan kenyamanan yang membuat mereka santai menghadapi leg kedua di hadapan para pendukung mereka. (*Ibs)