News, Sport  

Kevin De Bruyne: Tanpa Tekanan, Manchester City Berburu Treble dengan Keyakinan Penuh

Avatar
Google News
Kevin De Bruyne Tanpa Tekanan, Manchester City Berburu Treble dengan Keyakinan Penuh
Kevin De Bruyne Tanpa Tekanan, Manchester City Berburu Treble dengan Keyakinan Penuh - pewarta nusantara - (Foto: South African)

Pewarta NusantaraKevin De Bruyne dan timnya merasa tidak ada tekanan untuk mencapai treble, setelah Manchester City berhasil memenangkan Piala FA setelah mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1 pada pertandingan final yang digelar tanggal 3 Juni 2023.

Kemenangan ini membuat Kevin De Bruyne, salah satu pemain bintang City, mengungkapkan bahwa timnya tidak merasakan tekanan untuk meraih treble musim ini.

Menurut De Bruyne, City sudah menjalani musim yang luar biasa dan mereka tidak akan terbebani oleh harapan untuk mencapai prestasi tersebut.

Dengan keberhasilan meraih Piala FA, Manchester City kini memiliki peluang untuk menjadi tim kedua dari Inggris yang berhasil meraih treble setelah Manchester United melakukannya pada tahun 1999.

Namun, meski dihadapkan pada pertandingan final Liga Champions melawan Inter Milan pada tanggal 11 Juni mendatang, De Bruyne tidak merasa tertekan.

Ia bahkan menyebut bahwa timnya tidak merasakan tekanan dalam menghadapi laga penting tersebut.

Inter Milan, yang merupakan wakil Italia di final Liga Champions, diyakini akan bermain tanpa beban karena mereka telah melebihi target yang telah ditetapkan.

Selain itu, Inter juga sudah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan melalui peringkat mereka di Serie A dan telah meraih dua trofi musim ini.

Sementara itu, Manchester City diprediksi akan bermain dengan beban tekanan karena mereka masih belum berhasil meraih gelar juara Liga Champions dan treble. Namun, De Bruyne menegaskan bahwa timnya tidak terbebani oleh situasi tersebut.

“Saya tidak merasa ada tekanan,” ungkap pemain tim nasional Belgia tersebut dalam wawancara di laman resmi klub.

De Bruyne juga menjelaskan bahwa City sudah menjalani musim yang hebat dan mereka akan terus berusaha untuk memenangkan Liga Champions.

Ia berharap bahwa timnya dapat melakoni pertandingan yang hebat di Istanbul dan menjadikan musim ini menjadi lebih baik lagi.

Baca juga: Pep Guardiola dan Manchester City: Tantangan Akhir Menuju Puncak Eropa!

“Satu-satunya cara untuk memiliki kesempatan memenangkan Liga Champions seperti yang telah kami lakukan adalah fokus pada apa yang harus kami lakukan, yaitu bermain dengan sebaik mungkin. Kami tidak memikirkan konsekuensi dari kemenangan atau kekalahan. Kami akan melakukan yang terbaik yang kami bisa,” tegas De Bruyne.

Dengan sikap positif dan keyakinannya yang kuat, Kevin De Bruyne dan Manchester City siap menghadapi tantangan dalam pertandingan final Liga Champions melawan Inter Milan.

Meski tidak merasakan tekanan, mereka tetap berkomitmen untuk memberikan pertandingan terbaik dan berharap dapat meningkatkan pencapaian musim ini yang sudah dianggap luar biasa. (*Ibs)