Kementerian Luar Negeri Rusia Memanggil Duta Besar Polandia Terkait Penutupan Badan Konsuler di Smolensk

Google News
Kementerian Luar Negeri Rusia Memanggil Duta Besar Polandia Terkait Penutupan Badan Konsuler di Smolensk
Kementerian Luar Negeri Rusia Memanggil Duta Besar Polandia Terkait Penutupan Badan Konsuler di Smolensk - pewarta nusantara - (Foto: Ednews)

Pewarta Nusantara, Internasional – Pada Jumat (14/7), Kementerian Luar Negeri Rusia memanggil Duta Besar Polandia, Krzysztof Krajewski, untuk memberitahunya tentang keputusan penutupan Badan Konsuler Polandia di kota Smolensk, Rusia.

Pernyataan resmi yang dilansir dari Sputnik News menyebutkan, “Pada 14 Juli, Duta Besar Polandia Krzysztof Krajewski dipanggil ke Kementerian Luar Negeri Rusia.

Krajewski menyerahkan catatan yang berisi pemberitahuan penutupan Badan Konsuler Republik Polandia di Smolensk.”

Dalam pertemuan tersebut, Duta Besar Krajewski juga diberitahu bahwa tindakan agresif dari pemerintah Polandia terhadap Rusia, yang melampaui batas etika.

Termasuk provokasi terhadap diplomat Rusia yang berakreditasi di Polandia, penyitaan properti diplomatik Rusia, dan penggelapan aset Kedutaan Besar Rusia, telah mendorong Rusia untuk mengambil serangkaian tindakan balasan.

Baca Juga; Serangan Terhadap Fasilitas Kesehatan di Somalia: WHO Mengecam Aksi Kekerasan yang Menghancurkan dan Menewaskan Petugas Kesehatan dan Pasien

Kementerian Luar Negeri Rusia menyimpulkan bahwa tidak akan ada tindakan permusuhan dari pihak Polandia yang tidak akan mendapatkan tanggapan balik dari Rusia.

Keputusan penutupan Badan Konsuler Polandia di Smolensk merupakan salah satu bentuk respons Rusia terhadap tindakan-tindakan yang dianggap provokatif dari pemerintah Polandia.

Hal ini menunjukkan meningkatnya ketegangan antara kedua negara dan dapat mempengaruhi hubungan bilateral mereka di berbagai bidang. (*Ibs)