Pewarta Nusantara

Kemenpora Lantik 200 Kader Inti Pemuda Anti Narkoba

Bali, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, lantik 200 Kader Inti Pemuda Anti Narkoba, Selasa (25/9/18). Acara tersebut adalah puncak kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari, 24-26 September 2018, besok.

Bertempat di Grand Mega Hotel Bali, acara dihadiri oleh Prof. Faisal Ismail, Deputi Pemberdayaan Pemuda Kemenpora RI, yang bertindak sebagai mandataris pelantik peserta kegiatan.

Dalam pidato sambutannya, ia berharap para peserta dapat berjejaring membuat gerakan anti narkoba. Jaringan itu menurutnya bisa melalui keluarga, lingkungan sosial dan pergaulan serta pendidikan.

“Tidak hanya terikat janji untuk tidak menggunakan narkoba, setiap peserta berkewajiban melakukan kaderisasi kepada 25 orang untuk menjadi bagian gerakan anti narkoba,” katanya.

Nantinya rencana tindak lanjut kegiatan di masing-masing daerah, akan dikawal langsung oleh Pemerintah Daerah, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan pemangku kebijakan lainnya. Hal itu sesuai Intruksi President (Inpres) No. 6 tahun 2018 tentang Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2018-2019.

“Untuk kegiatan selanjutnya di masing-masing daerah akan melibatkan peserta dan dikawal pemerintah, sesuai Inpres No. 6 tahun 2018. Di Bali masih menyisakan PR, ada empat kabupaten dan kota yang pemudanya belum di fasilitasi pelatihan semacam ini” tambahnya.

Sementara itu, Arifin, Asisten Deputi Peningkatan Wawasan Pemuda mewakili panitia bersyukur acara berjalan lancar. Para peserta dapat difasilitasi secara maksimal dan para pembicara yang diundang dapat hadir mengisi acara.

“Alhamdulillah para peserta dapat menimba ilmu dari orang-orang yang kompeten di bidangnya. Mereka yang kami undang sebagain besar dapat hadir mengisi acara, cuma ada satu yang berhalangan dan diwakilkan,” terangnya.

Nonton Streaming TV Online.
Nurul Hidayat

Nurul Hidayat

Advertisement