Pewarta Nusantara

Kemenpora Adalah Leading Sector Pemberantasan Narkoba

Bali, Badan Narkotika Nasional (BNN), melalui Irjen Pol Drs Dunan Ismail Isja, MM. mengapresiasi Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Terkait komitmen Kemenpora dalam upaya turut serta memberantas narkoba.

Hal itu sebagaimana disampaikan Dinan dalam sambutan pelantikan 200 peserta Pelatihan Kader Inti Pemuda Anti Narkoba, Selasa 24 September 2018, di Grand Mega Hotel Bali.

“Kemenpora adalah leading sector dalam pemberantasan narkoba, sesuai Instruksi Presiden (Inpres) No. 6 tahun 2018 tentang Penguatan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN) Tahun 2018-2019. Ia menjadi penggerak utama dan pertama dalam merespon bahaya narkoba, utamanya melalu para pemuda” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dunan juga berpesan kepada peserta untuk teguhkan hati melawan narkoba.

“Tantangan besar di depan mata tidak boleh menjadi pemarah semangat. Tetapi teguhkanlah hati, bahwa dalam melawan narkoba kita tidak sendiri, ada pemerintah, BNN, aktivis dan masyarakat. Yakinkan pada kami bahwa kalian mampu,” pesannya, memberi semangat pada peserta pelatihan.

Karena sudah ada instruksi pemerintah lewat Inpres, Dunan berharap acara semacam ini dapat digiatkan oleh lembaga pemerintah yang lain. Ia meminta kepada Kemenko PMK untuk segera melakukan kordinasi ke semua lembaga agar terlaksana kegiatan sejenis yang lebih masif.

Nonton Streaming TV Online.
Nurul Hidayat

Nurul Hidayat

Advertisement