News, Sport  

Kejutan di Serie A! Napoli Umumkan Rudi Garcia Sebagai Pelatih Baru: Siap Mengejar Gelar Juara dengan Ambisi Besar!

Avatar
Google News
Kejutan di Serie A! Napoli Umumkan Rudi Garcia Sebagai Pelatih Baru: Siap Mengejar Gelar Juara dengan Ambisi Besar!
Kejutan di Serie A! Napoli Umumkan Rudi Garcia Sebagai Pelatih Baru: Siap Mengejar Gelar Juara dengan Ambisi Besar! - pewarta nusantara - (Foto: Istimewa)

Pewarta Nusantara, YogyakartaRudi Garcia merasa bangga dan antusias setelah resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala baru Napoli.

Ini merupakan kali kedua bagi Garcia untuk berkarier di Italia, setelah sebelumnya menangani AS Roma dari 2013 hingga 2016. Dalam wawancaranya, Garcia menyatakan kegembiraannya kembali merasakan atmosfer Serie A dan memiliki motivasi yang besar untuk memberikan warna baru kepada juara Italia tersebut.

“Diluar dugaan rasanya bisa bergabung dengan Napoli. Merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk kembali melatih di Italia,” ujar Garcia seperti dikutip dari Football Italia.

“Saya memiliki motivasi yang besar dan lebih ambisius daripada sebelumnya. Saya tak sabar untuk memberikan kontribusi baru kepada juara Italia,” tambahnya.

Sebelum resmi menunjuk Rudi Garcia, Napoli juga sempat mempertimbangkan Christophe Galtier, mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG).

Proses negosiasi antara Napoli dan Galtier berlangsung selama dua pekan. Namun, akhirnya kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan.

Napoli kemudian mengalihkan perhatiannya kepada Garcia, yang saat itu sedang menganggur setelah dilepas oleh Al Nassr pada bulan April sebelumnya.

Presiden klub, Aurelio De Laurentiis, mengungkapkan bahwa proses negosiasi dengan Garcia berlangsung dengan cepat. Hanya dalam waktu 10 hari, kedua belah pihak berhasil mencapai kesepakatan untuk bekerja sama.

Melalui akun Twitter pribadinya, De Laurentiis dengan bangganya mengumumkan bahwa Rudi Garcia akan menjadi pelatih kepala baru Napoli.

Baca juga: Krisis Mengintai di Inter Milan: Legenda Klub Meragukan Potensi Guglielmo Vicario sebagai Pengganti Andre Onana!

Keputusan untuk menunjuk Garcia sebagai pelatih baru Napoli telah diambil dengan harapan bahwa pengalaman dan keahliannya akan membawa dampak positif bagi klub.

Dengan semangat dan ambisi yang tinggi, Garcia siap memimpin Napoli dan memberikan perubahan yang diinginkan kepada juara Italia tersebut. (*Ibs)