News, Sport  

Kejutan di Bursa Transfer: Marco Asensio Tinggalkan Real Madrid dan Berlabuh di Klub Top Eropa!

Avatar
Google News
Kejutan di Bursa Transfer Marco Asensio Tinggalkan Real Madrid dan Berlabuh di Klub Top Eropa!
Kejutan di Bursa Transfer Marco Asensio Tinggalkan Real Madrid dan Berlabuh di Klub Top Eropa! - pewarta nusantara - (foto: Managing Madrid)

Pewarta Nusantara – Keputusan resmi Marco Asensio untuk meninggalkan Real Madrid telah diumumkan oleh klub. Real Madrid memberikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Asensio yang telah setia membela klub selama tujuh musim.

Dalam pernyataan resmi klub yang dilansir dari laman mereka, Madrid mengungkapkan apresiasi mereka terhadap kontribusi Asensio dalam mempertahankan kehormatan dan identitas klub.

Asensio bergabung dengan Real Madrid saat berusia 20 tahun dan mencatatkan sejarahnya sebagai bagian dari tim yang meraih kesuksesan besar.

Sebagai madridistas, mereka tidak akan melupakan karier dan sikap luar biasa yang ditunjukkan oleh Asensio selama ini. Real Madrid akan selalu menjadi rumah bagi Asensio, dan klub berharap yang terbaik bagi pemain serta keluarganya dalam babak baru karirnya.

Marco Asensio direkrut oleh Real Madrid dari Mallorca pada November 2014, namun kemudian dipinjamkan kembali ke klub tersebut setengah musim sebelum dipinjamkan lagi ke Espanyol pada musim 2015-16.

Asensio membuat debutnya bersama Los Blancos pada tahun 2016 dan sejak saat itu, ia telah mencetak 61 gol dari 285 pertandingan dan meraih 17 trofi, termasuk 3 Liga Champions, 4 Piala Dunia Antar Klub, 3 Piala Super Eropa, 3 LaLiga, 1 Copa del Rey, dan 3 Piala Super Spanyol.

Saat ini, Aston Villa dikabarkan sebagai klub yang berada di garis terdepan untuk mendapatkan tanda tangan Asensio. Mereka telah mengajukan proposal kepada pemain tersebut minggu lalu.

Namun, menurut Fabrizio Romano, seorang pakar transfer, Paris Saint-Germain (PSG) telah mengambil langkah maju dalam upaya mereka untuk mendapatkan Asensio.

Romano menyebutkan bahwa peran Luis Campos, penasihat PSG, sangat penting dalam kesepakatan ini. Campos telah menginginkan Asensio sejak tahun lalu dan berhasil menjalin hubungan dengan agennya, Jorge Mendes. Kesepakatan ini dikatakan sudah memasuki tahap akhir.

Baca juga: Real Madrid Dalam Aksi Pemburuan Harry Kane: Ancelotti Bicara, Benzema Bersiap!

Kesimpulannya, Marco Asensio secara resmi meninggalkan Real Madrid setelah tujuh musim bersama klub. Madrid memberikan penghargaan kepada Asensio atas kontribusinya selama ini dan berharap yang terbaik baginya dalam karir selanjutnya.

Sementara itu, Aston Villa dan Paris Saint-Germain menjadi klub yang tertarik untuk merekrut Asensio, dengan PSG dilaporkan mendekati kesepakatan tersebut. (*Ibs)