News, Sport  

Kehilangan Paolo Maldini dan Sandro Tonali, AC Milan Dalam Krisis yang Mendalam!

Avatar
Google News
Kehilangan Paolo Maldini dan Sandro Tonali, AC Milan Dalam Krisis yang Mendalam!
Kehilangan Paolo Maldini dan Sandro Tonali, AC Milan Dalam Krisis yang Mendalam! - pewarta nusantara - (Foto: Sempre Milan)

Pewarta Nusantara, Surabaya – Setelah Maldini, Kini Tonali, Fan AC Milan Sudah Jatuh Tertimpa Tangga. Gelombang kejutan terus menghantam AC Milan.

Setelah Paolo Maldini dipecat dari posisinya sebagai direktur, kini giliran Sandro Tonali yang akan dilepas. Sang gelandang sedang dalam perjalanan menuju Newcastle United, dengan The Magpies bersedia membayar klausul pelepasan sebesar 70 juta euro.

Keputusan ini semakin melukai hati para Milanisti yang sebelumnya terkejut dengan pemecatan Maldini. Manajemen I Rossoneri sudah menerima tawaran yang masuk, namun Tonali sendiri masih belum mengambil keputusan akhir.

Fernando Orsi, mantan pelatih Torino, melihat situasi ini sebagai beban yang berat, terutama bagi para penggemar. “Tonali seharusnya menjadi pemain inti utama AC Milan untuk beberapa tahun ke depan,” ujar Orsi kepada Sky Sport Italia.

“Para penggemar AC Milan tidak akan menerima penjualan ini. Setelah kepergian Maldini, ini akan menjadi pukulan berat kedua bagi para Milanisti,” tambahnya.

AC Milan dan Sandro Tonali Untung Besar. Dari segi ekonomi, transfer Sandro Tonali ke Newcastle United memberikan keuntungan bagi semua pihak terutama AC Milan yang akan mendapatkan dana segar sebesar 70 juta euro.

Ini akan menjadi penjualan terbesar dalam satu dekade terakhir bagi klub tersebut, sementara Tonali juga akan mendapatkan keuntungan pribadi.

Tidak hanya itu, Tonali juga akan mendapatkan peningkatan penghasilan yang signifikan. Menurut laporan Fabrizio Romano, ia akan menerima gaji sebesar 8 juta euro per musim, ditambah dengan bonus 2 juta euro.

Baca juga: Rafael Benitez Kembali Ke Spanyol, Menggebrak LaLiga dengan Teknologi Canggih dan Ekspektasi Tinggi

Angka ini jauh lebih besar dari yang ia terima di AC Milan. Selain itu, Tonali juga akan dikontrak dalam jangka waktu yang panjang, hingga tahun 2029, dengan opsi perpanjangan satu tahun tambahan. (*Ibs)