News, Sport  

Karim Benzema Meninggalkan Real Madrid: Mengukir Sejarah Tinta Emas yang Tak Terlupakan

Avatar
Google News
Karim Benzema Meninggalkan Real Madrid Mengukir Sejarah Tinta Emas yang Tak Terlupakan
Karim Benzema Meninggalkan Real Madrid Mengukir Sejarah Tinta Emas yang Tak Terlupakan - pewarta nusantara - (foto: Sky Sports)

Pewarta NusantaraKarim Benzema, sosok yang telah mengukir prestasi gemilang di Real Madrid, akan meninggalkan klub yang telah menjadi rumahnya selama hampir seluruh karier sepak bola profesionalnya.

Keputusan ini menjadi sebuah kejutan bagi penggemar Madrid, begitu pula bagi Benzema sendiri. Real Madrid secara resmi mengumumkan bahwa sang striker legendaris akan meninggalkan klub setelah pertandingan melawan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu pada Minggu malam waktu setempat.

Dalam pengumumannya, Real Madrid mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaan mereka terhadap Karim Benzema atas kontribusinya yang brilian selama ini.

Mereka menggambarkan karier Benzema di klub sebagai sebuah teladan profesionalisme yang mewakili nilai-nilai klub. Klub ini juga menegaskan bahwa Real Madrid akan selalu menjadi rumah bagi Benzema, sambil mengucapkan harapan terbaik untuk masa depannya dan keluarganya di fase baru kehidupannya.

Prestasi Benzema di Real Madrid tidak dapat dipandang remeh. Ia mencetak gol sebanyak 353 gol, menjadikannya pencetak gol terbanyak kedua dalam sejarah klub, hanya di belakang Cristiano Ronaldo.

Di ajang La Liga, Benzema juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak keempat dengan 237 gol. Selain itu, ia sukses meraih lima gelar Liga Champions, sejajar dengan Dani Carvajal.

Baca juga: Kejutan di Bursa Transfer: Marco Asensio Tinggalkan Real Madrid dan Berlabuh di Klub Top Eropa!

Musim 2021-2022 menjadi momen puncak dalam karier Benzema di Real Madrid. Pada musim tersebut, ia berhasil terlibat dalam 59 gol, terdiri dari 44 gol dan 15 assist. Prestasi ini menegaskan kontribusi besar Benzema dalam membawa kesuksesan bagi Madrid.

Kepergian Karim Benzema dari Real Madrid menandai akhir dari sebuah era yang tak terpisahkan. Meskipun berita ini bisa menjadi pukulan bagi para penggemar Madrid, namun Benzema tetap akan dikenang sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah klub, yang telah meninggalkan jejak yang sulit dilupakan.