News, Sport  

Kaoru Mitoma Misi Besar: Membawa Gebrakan Baru dalam Sepak Bola Jepang

Avatar
Google News
Kaoru Mitoma Misi Besar Membawa Gebrakan Baru dalam Sepak Bola Jepang
Kaoru Mitoma Misi Besar Membawa Gebrakan Baru dalam Sepak Bola Jepang - pewarta nusantara - (foto: the japan times)

Pewarta NusantaraKaoru Mitoma, seorang pemain sepak bola berusia 26 tahun, memiliki ambisi besar untuk mempopulerkan sepak bola Jepang.

Ia telah memainkan peran penting dalam kesuksesan klubnya, Brighton & Hove Albion, yang mencapai finis terbaiknya di posisi keenam di musim lalu.

Finis tersebut merupakan yang terbaik dalam sejarah 122 tahun klub dan juga memastikan kualifikasi Eropa untuk pertama kalinya.

Sebagai pemain Brighton, Mitoma berhasil mencatatkan tujuh gol dan enam assist di Premier League. Ia mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan bermain di level tertinggi sepak bola dunia secara langsung.

Mitoma mengaku bahwa hal tersebut merupakan pengalaman yang luar biasa baginya.

Selain menjadi terkenal karena keterampilan dribblingnya yang hebat, Mitoma juga ingin dikenal sebagai pemain yang tidak takut dengan sisi fisik permainan.

Ia menyadari bahwa perlu meningkatkan level kebugaran fisiknya agar bisa bersaing lebih baik. Mitoma juga mengungkapkan bahwa ia sering kali menghadapi tantangan fisik yang sulit dalam pertandingan.

Saat ini, Mitoma telah dipilih kembali untuk bergabung dengan timnas Jepang dalam pertandingan persahabatan melawan El Salvador dan Peru. Ia berharap dapat meningkatkan popularitas sepak bola Jepang melalui permainan yang mereka tunjukkan.

Baca juga: Mauricio Pochettino Mengajukan Permintaan Kepada Chelsea: Romelu Lukaku Diharapkan Pulang ke Stamford Bridge! 

Kaoru Mitoma, salah satu lulusan terbaik J.League, telah menunjukkan performa yang mengesankan dalam kariernya. Ketika ia masih bermain untuk Kawasaki Frontale, Mitoma menunjukkan kegilaan dalam permainannya.

Dalam periode 2018 hingga 2021, ia berhasil mencetak 30 gol dan memberikan 20 assist hanya dalam 62 pertandingan di J1 League.

Prestasi yang gemilang ini tidak luput dari perhatian klub Brighton. Mitoma kemudian dipinjamkan ke Union SG pada musim pertamanya di Eropa.

Peminjamannya di sana juga menghasilkan pencapaian yang mengesankan, dengan 8 gol dan empat assist. Pada 29 Oktober 2021, Mitoma akhirnya membuat debutnya bersama Brighton di Premier League, berhadapan dengan Chelsea.

Mitoma telah menunjukkan kemampuan dan potensi yang menjanjikan dalam perjalanan karirnya, dan banyak yang antusias melihat bagaimana ia akan terus berkembang di panggung sepak bola Eropa.(*Ibs)