Pahami! 7 Kandungan Skincare Glowing yang Baik dan Aman

Google News
Skincare Glowing
Skincare Glowing
Daftar Isi

Pahami! 7 Kandungan Skincare Glowing yang Baik dan Aman

Pewarta Nusantara – Ada 7 kandungan dalam produk skincare yang dapat memberikan efek kulit glowing yang bagus dan aman. Permintaan akan kulit glowing ala Korea Selatan semakin meningkat di kalangan wanita Indonesia.

Begitu banyaknya pilihan skincare yang tersedia, para wanita berlomba-lomba mencari produk yang tepat untuk perawatan kulit dan wajah mereka.

Baik itu produk lokal maupun impor, harga skincare bervariasi mulai dari yang terjangkau hingga mencapai jutaan rupiah. Beberapa bahkan memilih menjalani perawatan di klinik dokter untuk mencapai penampilan yang sempurna.

Namun, penting untuk memperhatikan kandungan skincare yang digunakan agar kulit bisa mencapai hasil glowing yang diinginkan.

Ada berbagai macam bahan skincare yang tersedia, baik untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, bopeng, maupun khusus untuk mencapai kulit yang glowing.

Di sini, Pewarta Nusantara memberikan beberapa kandungan skincare yang dapat dicoba untuk mendapatkan kulit yang glowing.

Baca juga: 4 Arti Mimpi Menstruasi Bagi Perempuan dan Laki-laki

7 Kandungan Skincare Kulit Glowing Khas Korea Selatan

Kandungan skincare yang dapat memberikan efek kulit glowing khas Korea Selatan terdiri dari beberapa bahan yang terbukti secara klinis memberikan hasil yang cerah dan bercahaya.

  1. Niacinamide
  2. Vitamin C
  3. Retinol
  4. Hyaluronic acid
  5. Alpha Hydroxy Acids (AHA)
  6. Antioksidan
  7. Probiotik

Pertama, Niacinamide telah terbukti membuat kulit menjadi glowing dan bahkan membantu mengecilkan pori-pori jika digunakan secara rutin. Skincare dengan kandungan Niacinamide tersedia dalam berbagai kadar, dan penting untuk mencoba dari kadar yang paling rendah terlebih dahulu.

Kedua, Vitamin C adalah salah satu kandungan yang paling dicari dalam produk skincare. Kandungan ini dapat membuat kulit terlihat cerah dalam jangka waktu tertentu.

Ketiga, Retinol mampu merangsang kulit agar tetap awet muda dan mengatasi garis-garis kerutan serta tanda penuaan. Bahan ini juga efektif dalam mengatasi hiperpigmentasi. Pemakaian retinol sebaiknya dimulai secara perlahan-lahan pada usia 20-an agar hasilnya maksimal ketika berusia 30-an ke atas.

Keempat, Hyaluronic acid menjadi bahan yang populer karena kemampuannya dalam menjaga kelembaban kulit wajah dan membuatnya terasa kenyal. Kulit yang lembab dan kenyal adalah kunci dari kulit yang glowing.

Kelima, Alpha Hydroxy Acids (AHA) efektif dalam mengangkat sel kulit mati yang membuat kulit kusam. Penting untuk melakukan eksfoliasi secara rutin namun tidak terlalu sering, agar kulit tidak menjadi kering dan sensitif.

Keenam, Antioksidan adalah senyawa yang membantu melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang tidak stabil dan dapat menyebabkan stres oksidatif dalam tubuh. Stres oksidatif dapat menyebabkan kerusakan sel dan berbagai masalah kesehatan, termasuk penuaan dini, penyakit jantung, kanker, dan gangguan neurodegeneratif.

Ketujuh,

Probiotik adalah mikroorganisme hidup yang memberikan manfaat bagi kesehatan kita, terutama dalam menjaga keseimbangan mikrobiota tubuh.

Mikrobiota adalah populasi mikroorganisme yang hidup di dalam tubuh kita, terutama di saluran pencernaan dan kulit.

Probiotik dapat membantu memperbaiki keseimbangan mikrobiota dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Dalam industri skincare, probiotik juga digunakan sebagai salah satu bahan aktif. Probiotik dalam skincare sering kali berupa bakteri baik, seperti Lactobacillus dan Bifidobacterium, atau derivatif dari bakteri tersebut.

Probiotik dalam skincare bekerja dengan cara memberikan manfaat pada kulit melalui interaksi dengan mikrobiota kulit dan membantu memperbaiki pertahanan alami kulit.

Meskipun kandungan skincare ini bermanfaat untuk kulit glowing, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter perawatan wajah untuk hasil yang lebih maksimal.