News, Sport  

Joselu Kembali ke Real Madrid Setelah 11 Tahun: Kejutan Transfer yang Menyapu Liga Sepak Bola!

Avatar
Google News
Joselu Kembali ke Real Madrid Setelah 11 Tahun: Kejutan Transfer yang Menyapu Liga Sepak Bola!
Joselu Kembali ke Real Madrid Setelah 11 Tahun: Kejutan Transfer yang Menyapu Liga Sepak Bola! - pewarta nusantara - (Foto: AS USA - Diario AS)

Pewarta Nusantara, Klaten– Real Madrid mengumumkan dengan gemuruh bahwa penyerang berbakat, Joselu, akan kembali ke klub setelah 11 tahun berlalu.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Madrid menjelaskan bahwa Joselu akan dipinjam dari RCD Espanyol de Barcelona dengan opsi permanen di akhir kontrak.

Pemain berusia 33 tahun ini akan diperkenalkan secara resmi sebagai pemain baru Real Madrid pada hari Selasa.

Transfer ini menjadi sorotan besar dalam dunia sepak bola karena Joselu telah menunjukkan penampilan mengesankan bersama Espanyol, di mana dia mencetak 16 gol dalam 33 pertandingan LaLiga musim ini.

Prestasinya menghantarnya menjadi salah satu topskorer terbaik, hanya kalah dari nama-nama besar seperti Karim Benzema dan Robert Lewandowski.

Penampilan gemilangnya tidak hanya mendapat pengakuan di klub, tetapi juga membawanya memperkuat timnas Spanyol, di mana dia mencetak 3 gol dalam 4 pertandingan dan turut membantu Spanyol meraih gelar juara Nations League.

Joselu memulai karirnya di akademi Celta Vigo sebelum bergabung dengan Real Madrid pada 2009. Setelah tampil gemilang bersama Real Madrid B dengan 40 gol dalam dua musim, dia pindah ke klub Jerman Hoffenheim.

Namun, karier Joselu meredup setelah beberapa perpindahan klub hingga dia menemukan titik baliknya di Alaves pada 2019. Di sana, penyerang berpengalaman ini menunjukkan peningkatan signifikan dengan mencetak lebih dari 10 gol setiap musimnya sebelum bergabung dengan Espanyol pada musim panas tahun lalu.

Kembalinya Joselu ke Real Madrid setelah 11 tahun memberikan kejutan besar bagi para penggemar sepak bola. Keberhasilannya dalam beberapa musim terakhir membuktikan bahwa dia adalah pemain late bloomer yang dapat memberikan kontribusi signifikan bagi timnya.

Baca juga: Luke Shaw Mencoba Memikat Harry Kane dan Declan Rice untuk Bergabung dengan Manchester United: Ajang Rekrutmen Bintang oleh Setan Merah

Penggemar dan pengamat sepak bola dengan antusias menantikan bagaimana Joselu akan beradaptasi kembali dengan Real Madrid dan apakah dia dapat melanjutkan performa impresifnya di klub baru. (*Ibs)