News, Sport  

Jose Mourinho Diguncang Hukuman UEFA: Skorsing Empat Pertandingan Eropa, Roma Didenda dan Dilarang Menjual Tiket Tandang!

Avatar
Google News
Jose Mourinho Diguncang Hukuman UEFA: Skorsing Empat Pertandingan Eropa, Roma Didenda dan Dilarang Menjual Tiket Tandang!
Jose Mourinho Diguncang Hukuman UEFA: Skorsing Empat Pertandingan Eropa, Roma Didenda dan Dilarang Menjual Tiket Tandang! - pewarta nusantara - (Foto: Eurosport)

Pewarta Nusantara, Surabaya – Pelatih berpengalaman Jose Mourinho mendapat hukuman berat dari UEFA setelah insiden kontroversial melawan Sevilla di final Liga Europa.

Tindakan intimidasi terhadap wasit Anthony Taylor membuat Mourinho harus absen selama empat pertandingan Eropa musim depan bersama AS Roma.

Selain itu, Roma juga dijatuhi denda sebesar 55 ribu euro karena gagal mengendalikan perilaku pemain dan suporternya.

Pertandingan final Liga Europa dipenuhi keputusan kontroversial yang melibatkan wasit Taylor, dan ketidakpuasan terhadap kepemimpinannya tidak hanya datang dari Mourinho. Suporter Roma juga terlibat dalam kerusuhan, bahkan melempari kursi ke arah wasit di bandara.

Meskipun UEFA mengakui adanya kesalahan yang dilakukan oleh Taylor, mereka juga memberikan hukuman kepada Roma dengan larangan menjual tiket pertandingan tandang pada satu pertandingan Eropa musim depan karena aksi suporternya membawa kembang api ke Puskas Arena.

Hukuman ini tentu memberikan dampak negatif bagi Roma, yang merupakan salah satu perwakilan Italia di Liga Europa musim depan.

Mereka akan kehilangan kehadiran Mourinho dalam empat pertandingan awal di fase grup dan harus berjuang tanpa kehadiran pelatih mereka yang berpengalaman.

Baca juga: Ledakan Transfer Barcelona: Pemain Kelas Dunia Berbondong-bondong Menuju Camp Nou!

Meskipun menjadi tim unggulan di kompetisi tersebut, Roma akan menghadapi tantangan besar bersama dengan tim besar lainnya seperti Liverpool, Villarreal, dan Bayer Leverkusen. (*Ibs)