News, Sport  

Jordi Alba: Mewujudkan Impian, Bek Barcelona Tak Menyangka Bisa Jadi Kapten Timnas Spanyol!

Avatar
Google News
Jordi Alba: Mewujudkan Impian, Bek Barcelona Tak Menyangka Bisa Jadi Kapten Timnas Spanyol!
Jordi Alba: Mewujudkan Impian, Bek Barcelona Tak Menyangka Bisa Jadi Kapten Timnas Spanyol! - pewarta nusantara - (Foto: @Barca_Buzz/Twitter)

Pewarta Nusantara, YogyakartaJordi Alba, bek Barcelona, mengungkapkan kejutan dan kebahagiaannya setelah dipilih menjadi kapten tim nasional Spanyol.

Kepemimpinan ini datang setelah Sergio Busquets memutuskan untuk pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2022, dan Alvaro Morata ditugaskan menjadi kapten selama jeda internasional Maret lalu.

Alba mengaku bahwa menjadi kapten tim nasional adalah impian yang telah lama ia idamkan. Meskipun sebelumnya tidak dipanggil ke dalam skuat, pelatih Luis de la Fuente memutuskan untuk memanggilnya kembali dan memberikan ban kapten kepadanya untuk pertandingan Nations League bulan ini.

“Saya selama bertahun-tahun ingin menjadi kapten tim nasional,” kata Alba, seperti dilansir dari Football Espana.

“Tetapi saya akan mencoba melakukan hal yang sama seperti yang telah saya lakukan sebelumnya, yaitu membantu semua orang merasa baik dan berusaha tampil sebaik mungkin. Ini tentang membantu di dalam dan di luar lapangan serta menciptakan suasana yang baik dalam skuat. Itulah yang selalu saya lakukan dan akan terus saya lakukan. Saya harus memberi contoh bagi semua rekan tim saya. Saya bangga menjadi kapten tim nasional Spanyol. Ini adalah sesuatu yang tidak saya duga karena ada banyak orang di atas saya.”

Tugas pertama Alba sebagai kapten adalah membawa timnas Spanyol, yang dikenal sebagai La Furia Roja, meraih gelar juara dalam Nations League.

Mereka akan menghadapi Italia di babak semifinal turnamen tersebut. Alba mengungkapkan keyakinannya bahwa timnya telah melakukan pekerjaan yang baik dalam beberapa bulan terakhir dengan kualifikasi yang layak dan sulit.

Dia (Jordi Alba) berharap dapat memenangkan pertandingan-pertandingan penting ini dan mencapai tujuan tersebut.

“Ya, saya kira begitu. Itu akan bagus. Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan dengan baik di bulan-bulan sebelumnya dengan kualifikasi yang memang layak dan sulit,” kata Alba dengan optimisme.

Baca Juga: Kontroversi Earphone: Keretakan Hubungan Joao Cancelo dan Pep Guardiola di Manchester City

“Dan saya pikir ada banyak orang di balik semua ini dan sekarang kami memiliki kesempatan untuk memenangkannya dalam dua pertandingan dan mudah-mudahan itu bisa terjadi.”

Sementara itu, pertandingan semifinal lainnya akan mempertemukan tuan rumah Belanda dengan Kroasia. (*Ibs)