Johnny Depp Kembali Bersinar di Festival Film Cannes: Film Terbarunya Mendapat Sorotan Kritis

Google News
Johnny Depp Kembali Bersinar di Festival Film Cannes: Film Terbarunya Mendapat Sorotan Kritis
Johnny Depp Kembali Bersinar di Festival Film Cannes: Film Terbarunya Mendapat Sorotan Kritis (Foto: BFMTV)

Pewarta Nusantara – Johnny Depp kembali dengan megahnya dalam Festival Film Cannes sebagai tanda kembalinya ke dunia selebriti. Pada hari Selasa (16/5/23), Depp memberikan tanda tangan dan berfoto dengan penggemar sebelum pemutaran perdana film pembuka festival, Jeanne du Barry. Ini merupakan peran utama pertama bagi Depp sejak kasus pencemaran nama baik yang terkenal.

Penggemar yang hadir di French Riviera menunjukkan dukungan mereka dengan mengangkat tanda bertuliskan “Selamat, Johnny, dan kami minta maaf dengan sepenuh hati.”

Festival ini tetap mempertahankan reputasi glamor dengan kehadiran bintang-bintang seperti Mads Mikkelsen, Helen Mirren dengan rambut biru, dan John C. Reilly yang berjalan di atas karpet merah.

Selain Depp, aktor legendaris Michael Douglas juga menjadi sorotan saat ia memasuki Grand Theatre Lumiere bersama istrinya, Catherine Zeta-Jones, dan putri mereka.

Douglas, yang berusia 78 tahun, dianugerahi penghargaan Palme d’Or dalam festival tersebut. Dalam pidatonya, Douglas mengatakan, “Ada ratusan festival film di seluruh dunia, tapi hanya ada satu Cannes. Dan tiba-tiba, saya sudah berusia 76 tahun, bahkan lebih tua dari festival itu.”

Selama festival, ikon sinema Prancis, Catherine Deneuve, yang berusia 79 tahun, juga hadir di atas panggung untuk berbicara kepada para tamu.

Depp sendiri berperan sebagai Raja Louis XV dalam film Jeanne du Barry yang disutradarai dan dibintangi oleh Maïwenn Le Besco, seorang aktor dan sutradara Prancis yang dikenal dengan nama Maïwenn.

Film ini mengisahkan perjalanan Madame du Barry, seorang pelacur Prancis yang naik tangga sosial di istana Versailles untuk menjadi favorit raja.

Tampilan film ini mendapat sorotan kritis, meskipun film tersebut mendapatkan pendanaan dari Yayasan Film Laut Merah Arab Saudi sebagai bagian dari anggaran total sebesar $22,4 juta. Kritikus menyatakan bahwa film ini kurang menarik.

The Hollywood Reporter menulis, “Bahkan pemilihan pemainnya, beberapa menganggap Johnny Depp sebagai pengganti, memberikan sensasi awal yang menjanjikan namun kemudian meredup.” Film berbahasa Prancis ini belum memiliki tanggal rilis untuk Amerika Utara dan menjadi tanda kembalinya Depp setelah kasus persidangan pencemaran nama baik yang berakhir pada Juni 2022.

Depp memperoleh kemenangan hampir total dalam kasus pencemaran nama baik melawan mantan istrinya, aktris Amber Heard, di pengadilan Amerika Serikat.

Baca juga: Amazon dan Embracer Group Berkolaborasi untuk Membuat Video Game ‘Lord of the Rings’: Hadirkan Dunia Middle-earth yang Epik

Juri memberikan ganti rugi kepada Depp sebesar lebih dari $10 juta. Kurang dari dua tahun sebelumnya, Depp kalah dalam gugatan pencemaran nama baik di Inggris melawan tabloid Sun yang menyebutnya sebagai “pemukul istri”.

Setelah itu, Depp dikeluarkan dari franchise film “Fantastic Beasts”, yaitu spin-off dari seri Harry Potter. Meskipun begitu, direktur festival Thierry Fremaux menyatakan bahwa ia tidak mengetahui citra Depp di Amerika Serikat, dan karena Depp tidak dilarang untuk berakting, tidak ada alasan untuk tidak memasukkan film tersebut dalam festival.

Surat terbuka yang ditandatangani oleh lebih dari 100 aktor dan diterbitkan di surat kabar Prancis Liberation pada hari Selasa mengkritik Festival Film Cannes karena “mengundang pria dan wanita yang melakukan penyerangan” dalam acara penggelaran karpet merah.