News, Sport  

Jejak Pemain Argentina di Liverpool: Dari Kesuksesan hingga Tantangan

Avatar
Google News
Jejak Pemain Argentina di Liverpool Dari Kesuksesan hingga Tantangan
Jejak Pemain Argentina di Liverpool Dari Kesuksesan hingga Tantangan - pewarta nusantara - (Foto: Evening Standard)

Pewarta Nusantara, Yogyakarta – Alexis Mac Allister dan Jejak Argentina di Liverpool. Mac Allister didatangkan dari Brighton dengan mahar 45 juta pounds. Ia dikontrak sampai lima tahun ke depan.

Liverpool telah mengumumkan kedatangan pemain Argentina, Alexis Mac Allister, yang bergabung dengan klub dengan nilai transfer sebesar 45 juta pounds.

Mac Allister, yang sebelumnya bermain untuk Brighton, telah menandatangani kontrak selama lima tahun di Anfield.

Dalam sejarahnya, Liverpool telah memiliki beberapa pemain Argentina sebelum kedatangan Alexis Mac Allister. Dalam artikel ini, kami akan melihat lima pemain Argentina sebelumnya dan jejak mereka di klub. Menilik sejarah ini dapat memberikan gambaran tentang sejauh mana pemain Argentina telah berhasil atau mungkin gagal di Anfield.

Mauricio Pellegrino adalah pemain Argentina pertama yang didatangkan oleh Liverpool. Pellegrino merupakan seorang bek yang bergabung dengan klub pada tahun 2005.

Meskipun diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar, Pellegrino hanya bertahan setengah musim dan bermain dalam 13 pertandingan sebelum akhirnya meninggalkan klub.

Emiliano Insua adalah pemain Argentina berikutnya yang mencoba peruntungannya di Liverpool. Insua tiba di Anfield setelah penampilan impresifnya bersama Boca Juniors.

Meskipun awalnya dipulangkan ke Boca Juniors untuk sementara waktu, Insua akhirnya kembali ke Liverpool dan bermain selama dua musim. Dia menjadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan dan tampil dalam 62 pertandingan untuk klub.

Javier Mascherano merupakan pemain Argentina yang paling mencolok di Liverpool. Ia didatangkan dari West Ham United dan menjadi salah satu kekuatan utama di lini tengah Liverpool.

Baca juga: Alexis Mac Allister: Kekuatan Baru yang Membahana di Skuad Liverpool, Juergen Klopp Tak Sabar Menyaksikan Aksinya!

Selama tiga musim di Anfield, Mascherano tampil dalam 139 pertandingan dan menjadi salah satu gelandang terbaik yang pernah memperkuat klub.

Sebastian Leto juga merupakan salah satu pemain Argentina yang bergabung dengan Liverpool pada tahun 2007. Namun, karir Leto di Liverpool tidak berjalan dengan baik, dengan hanya empat penampilan selama dua musim di klub.

Leto kemudian dipinjamkan ke Panathinaikos dan akhirnya dilepas oleh Liverpool.

Maxi Rodriguez adalah pemain Argentina terakhir sebelum kedatangan Alexis Mac Allister. Meskipun perannya di Liverpool tidak terlalu dominan, Maxi berhasil mempersembahkan trofi Piala Liga untuk klub pada tahun 2012.

Meskipun sering kali menjadi korban rotasi pelatih, Maxi Rodriguez tetap dicintai oleh para penggemar Liverpool.

Dengan kedatangan Alexis Mac Allister, Liverpool berharap dapat menambah kekuatan dari pemain Argentina dan menciptakan jejak yang lebih sukses di Anfield. (*Ibs)