News, Sport  

Jadon Sancho: Tantangan Misterius di Manchester United

Avatar
Google News
Jadon Sancho: Tantangan Misterius di Manchester United
Jadon Sancho: Tantangan Misterius di Manchester United - pewarta nusantara - (Foto: Manchester United)

Pewarta Nusantara, SurabayaJadon Sancho, winger berusia 23 tahun yang dibeli oleh Manchester United dari Borussia Dortmund pada musim panas 2021, belum mampu menunjukkan performa terbaiknya sejak pindah ke Old Trafford.

Statistiknya yang mencatatkan hanya 12 gol dan enam assist dari 79 penampilan di semua kompetisi membuat banyak pihak termasuk legenda Manchester United, Dwight Yorke, prihatin dengan kondisi Sancho.

Dalam pernyataannya, Yorke menyatakan keheranannya terhadap Sancho dan menyebutnya sebagai salah satu misteri di Manchester United.

Yorke mengakui bahwa Sancho memiliki potensi besar dan telah menunjukkan penampilan yang luar biasa saat bermain untuk Dortmund.

Baca Juga: Mikel Arteta Buka Pintu Kembali ke Akar: Siap Melatih di LaLiga dengan Pujian untuk

Namun, transisi ke United tidak berjalan sesuai harapan, dan Sancho tampak kesulitan berkembang. Menurut Yorke, Sancho mungkin menghadapi masalah mental dan beban yang tinggi karena biaya transfer mahal yang dikeluarkan oleh United.

Performa buruk Sancho selama dua tahun terakhir telah memicu spekulasi mengenai kepindahannya dari Manchester United. Media-media Inggris melaporkan bahwa United siap melepas Sancho dengan harga penawaran sekitar 40 hingga 50 juta euro.

Dortmund juga disebut sebagai salah satu klub yang tertarik untuk mendapatkan kembali jasa Sancho. Menurut SportBild, Dortmund sedang memantau situasi Sancho dengan seksama dan memiliki kemampuan finansial yang cukup untuk merekrutnya.

Namun, Dortmund saat ini lebih fokus dalam mencari pengganti untuk posisi gelandang, terutama setelah kepergian Jude Bellingham.

Baca Juga: Breaking News! Harry Kane Sepakat Bergabung dengan Bayern Munich

Mereka sedang berupaya mendatangkan Edson Alvarez dari Ajax dengan biaya sekitar 40 juta euro. Meskipun demikian, jika ada peluang untuk merekrut Sancho, tidak ada yang menutup kemungkinan Dortmund akan berusaha memulangkannya ke Signal Iduna Park, tempat Sancho pernah bermain dengan sukses sebelumnya. (*Ibs)