Iran dan Arab Saudi Sepakat Melanjutkan Kerja Sama Pos Setelah Pemulihan Hubungan Diplomatik: Terobosan Positif dalam Hubungan Bilateral

Avatar
Google News
Iran dan Arab Saudi Sepakat Melanjutkan Kerja Sama Pos Setelah Pemulihan Hubungan Diplomatik: Terobosan Positif dalam Hubungan Bilateral
Iran dan Arab Saudi Sepakat Melanjutkan Kerja Sama Pos Setelah Pemulihan Hubungan Diplomatik: Terobosan Positif dalam Hubungan Bilateral - pewarta nusantara - (Foto: The Guardian Nigeria)

Pewarta Nusantara, Internasional – Iran dan Arab Saudi Sepakat Melanjutkan Pos">Kerja Sama Pos setelah Pemulihan Hubungan Diplomatik.

CEO Perusahaan Pos Nasional Iran, Mahmoud Liaei, mengumumkan bahwa kerja sama pos antara Iran dan Arab Saudi akan dilanjutkan setelah pelaksanaan ibadah haji tahun ini.

Hal ini terjadi setelah adanya negosiasi antara kedua negara yang berlangsung di kota Bern, Swiss, dan menjadi salah satu langkah penting dalam pemulihan hubungan diplomatik antara keduanya.

Sebelumnya, Iran menangguhkan kerja sama pos dengan Arab Saudi setelah terjadinya pemutusan hubungan diplomatik pada tahun 2016.

Namun, setelah melalui pembicaraan yang ditengahi oleh China, kedua negara tersebut mengumumkan pemulihan hubungan diplomatik pada bulan April.

Baca juga: Mega Kesepakatan: Suriah, Turki, dan Iran Setuju dengan Rencana Rusia untuk Mengakhiri Konflik dan Memulihkan Hubungan!

Pernyataan dari Mahmoud Liaei menunjukkan bahwa kedua belah pihak memiliki kesiapan untuk memulai kembali kerja sama pos bilateral, yang disambut baik oleh pihak Arab Saudi.

Langkah ini menunjukkan adanya upaya dari Iran dan Arab Saudi untuk memperbaiki hubungan mereka dalam berbagai sektor, termasuk bidang pos.

Baca juga: KPK Sita Aset Senilai Rp150 Miliar Milik Mantan Pejabat Pajak Rafael Alun: Langkah Perlawanan Korupsi untuk Memulihkan Aset Negara

Kerja sama pos yang dilanjutkan setelah ibadah haji diharapkan dapat memperkuat hubungan kedua negara dan membuka pintu bagi kerja sama lebih lanjut di masa depan. (*Ibs)