News, Sport  

Inter Milan Mengejutkan Dunia: Perjalanan Panjang Nan Melelahkan ke Final Liga Champions

Avatar
Google News
Inter Milan Mengejutkan Dunia Perjalanan Panjang Nan Melelahkan ke Final Liga Champions
Inter Milan Mengejutkan Dunia Perjalanan Panjang Nan Melelahkan ke Final Liga Champions - pewarta nusantara - (foto: Daily Mail)

Pewarta NusantaraInter Milan telah menaklukkan perjalanan panjang yang melelahkan di Liga Champions.

Tidak ada yang memprediksi bahwa mereka akan mencapai tahap ini, karena mereka bukanlah unggulan dan bahkan diprediksi akan tersingkir dari fase grup.

Namun, I Nerazzurri berhasil membuktikan keberanian mereka dengan kembali ke final setelah 13 tahun.

Perjalanan Inter Milan tidaklah mudah. Mereka tergabung dalam grup yang sulit bersama Bayern Munich, Barcelona, dan Viktoria Plzen.

Kegagalan tampaknya sudah mengintai mereka setelah mereka kalah 0-2 dari Bayern Munich di Giuseppe Meazza. Namun, Inter Milan tidak menyerah begitu saja. Mereka berhasil mengatasi semua rintangan dengan mengalahkan Barcelona dan Plzen.

Setelah melalui fase grup, Inter Milan menghadapi lawan-lawan yang lebih mudah di fase knockout. Mereka berhasil mengalahkan dua raksasa Portugal, Porto dan Benfica, sebelum akhirnya bertemu dengan lawan berat, AC Milan, di semifinal.

Dalam pertemuan yang penuh tekanan tersebut, Inter Milan berhasil meraih kemenangan dan melaju ke final.

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, mengungkapkan rasa kelelahan mereka selama perjalanan ini, namun juga kebanggaan yang mereka rasakan.

“Ini merupakan perjalanan panjang yang melelahkan. Kami melaluinya dengan penuh kesulitan, tapi kami mencapai final yang layak kami dapatkan,” kata Inzaghi kepada UEFA Magazine.

Ia juga menambahkan, “Sukses ini membuat kami sangat bangga. Sudah sangat lama sejak tim Italia berada di final Liga Champions.”

Dengan semangat dan tekad yang kuat, Inter Milan siap melakoni pertandingan final yang akan menjadi momen bersejarah bagi mereka. Semoga mereka bisa meraih kemenangan yang membanggakan dan membawa pulang trofi Liga Champions.

Pertandingan Derby Della Madonnina kembali tersaji dalam ajang Liga Champions musim ini, mengingatkan kita pada pertemuan Inter dan AC Milan hampir dua dekade lalu di babak semifinal.

Pada masa itu, AC Milan berhasil meraih kemenangan dan melaju ke final. Namun, musim ini tampaknya keberuntungan berpihak pada Inter Milan.

Simone Inzaghi, pelatih Inter Milan, mengungkapkan bahwa semifinal melawan Milan telah meninggalkan kesan mendalam dalam pikirannya.

Dengan saling mengenal satu sama lain, ia menyaksikan pertandingan berlangsung di level yang berbeda dari biasanya.

“Kami melakukan segalanya untuk mencapai final. Kami sadar bahwa semifinal melawan Milan akan menjadi pertandingan yang berbeda,” ungkap Inzaghi.

“Ini adalah pendekatan yang luar biasa dari kami. Kami berhasil mencetak dua gol dengan cepat dalam leg pertama dan meraih kemenangan lagi dalam leg kedua. Hal ini membuktikan bahwa kami pantas berada di final,” tutup sang pelatih. (*Ibs)