Insiden Kapal Terbakar di Laut Merah: Tiga Turis Inggris Tertimbun Tragedi, Pencarian Intensif Dilakukan

Avatar
Google News
Insiden Kapal Terbakar di Laut Merah: Tiga Turis Inggris Tertimbun Tragedi, Pencarian Intensif Dilakukan
Insiden Kapal Terbakar di Laut Merah: Tiga Turis Inggris Tertimbun Tragedi, Pencarian Intensif Dilakukan - pewarta nusantara - (Foto: pewarta nusantara)

Pewarta NusantaraKapal Pesiar Terbakar di Laut Merah: Tiga Turis Inggris Hilang, Pencarian Masih Dilakukan. Tiga turis asal Inggris dilaporkan hilang setelah sebuah kapal pesiar motor terbakar di Laut Merah Mesir pada hari Minggu.

Berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Gubernur Laut Merah, sebanyak 15 penumpang Inggris, 10 awak kapal, dan dua pemandu wisata telah berhasil diselamatkan, namun upaya pencarian masih terus dilakukan untuk menemukan tiga orang yang masih hilang.

Video yang beredar menunjukkan gambar kapal pesiar motor putih bernama Hurricane yang diliputi oleh api. Para pejabat awalnya melaporkan bahwa kebakaran tersebut disebabkan oleh kegagalan listrik di ruang mesin kapal.

Kejadian ini terjadi ketika kapal sedang dalam pelayaran selama enam hari dan seharusnya kembali pada hari Minggu, namun kobaran api terjadi sekitar 25 kilometer utara kota pesisir Marsa Alam.

Baca juga: Drama di Philadelphia: Jalan Raya Runtuh Akibat Kendaraan Terbakar, Perhatian Terhadap Dampak Lingkungan

Laut Merah merupakan tujuan wisata populer di Mesir yang sedang menghadapi krisis ekonomi yang serius. Sektor pariwisata ini memiliki peranan penting dalam perekonomian negara, mempekerjakan sekitar dua juta orang dan menyumbang lebih dari 10 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) Mesir.

Kejadian tragis ini juga terjadi beberapa hari setelah seorang turis Rusia tewas akibat serangan hiu di kota Hurghada, Laut Merah Mesir, yang menambah keprihatinan terhadap keselamatan wisatawan di daerah tersebut. (*Ibs)