Film, News  

Ini Dia Bukti Fenomenal! Anime Oshi no Ko Melampaui Batasan dengan Adaptasi yang Menggebrak, Mengungguli Versi Manga dalam Keunggulan dan Keindahan!

Avatar
Google News
Ini Dia Bukti Fenomenal! Anime Oshi no Ko Melampaui Batasan dengan Adaptasi yang Menggebrak, Mengungguli Versi Manga dalam Keunggulan dan Keindahan!
Ini Dia Bukti Fenomenal! Anime Oshi no Ko Melampaui Batasan dengan Adaptasi yang Menggebrak, Mengungguli Versi Manga dalam Keunggulan dan Keindahan! - pewarta nusantara - (Foto: YouTube Chibi Reviews)

Pewarta Nusantara, Anime – Bukti Keunggulan Anime Oshi no Ko Dibandingkan Versi Manga. Oshi no Ko adalah salah satu contoh anime yang membuktikan bahwa adaptasi anime dapat menjadi lebih baik daripada versi manga aslinya.

Selain kualitas animasinya yang sangat baik, ada beberapa adegan yang hanya bisa direalisasikan dengan sempurna dalam bentuk anime, seperti adegan nyanyi Ai Hoshino atau B-Komachi yang terbaru.

Salah satu contoh yang menonjol adalah pada episode 9, di mana anggota B-Komachi harus memilih siapa yang akan menjadi “center girl” dalam grup mereka.

Melalui adegan tersebut, mereka dapat dengan jelas melihat bahwa Kana Arima jauh lebih unggul daripada Ruby dan Mem-cho, berdasarkan kemampuan menyanyi mereka masing-masing.

Ruby dan Mem-cho menemukan video lama Kana Arima saat bernyanyi di sebuah tempat karaoke, dan setelah melihatnya, mereka sepakat bahwa Kana lebih baik.

Ketika Kana menolak, Ruby dan Mem-Cho memperdengarkan nyanyian mereka sendiri, dan pada akhirnya, Kana setuju bahwa dia menyanyi dengan lebih baik, sehingga dia tak bisa lagi menolak untuk menjadi “center girl”.

Sementara versi manga Oshi no Ko hanya menampilkan reaksi singkat dari Ruby dan Mem, adaptasi anime-nya menampilkan video musik lengkap yang memamerkan kemampuan bernyanyi Kana dengan indah.

Dengan kata lain, alur cerita Oshi no Ko memang lebih nikmat dinikmati dalam bentuk anime daripada manga.

Tidak hanya itu, ada faktor lain yang membuat versi anime Oshi no Ko lebih unggul, misalnya saat episode pertama yang memperlihatkan kehidupan Ai dengan durasi yang lebih panjang dan fokus pada kisah tragisnya.

Dengan strategi tersebut, kematian Ai Hoshino memiliki efek yang lebih menghantam emosi dibandingkan ketika kita membaca manganya.

Selain itu, ketika B-Komachi tampil untuk pertama kalinya di Japan Idol Festival, versi anime Oshi no Ko dapat fokus pada penggabungan musik dan koreografi.

Baca juga: Inilah Para Wanita Pemilik Buah Iblis Terkuat dalam Dunia Anime One Piece!

Medium anime memberikan kesempatan lebih besar untuk menghadirkan adegan tersebut dengan sempurna dibandingkan versi manga.

Terakhir, dengan perkembangan karakter Aqua yang semakin terlibat dalam dunia akting mengikuti jejak ayahnya, anime mampu sepenuhnya menampilkan aktingnya dan perkembangan karakter lainnya, seperti Akane, yang akan menjadi semakin penting setelah mengetahui rahasia Ai di Oshi no Ko. (*Ibs)