News, Sport  

Ilkay Guendogan Memutuskan Bergabung dengan Barcelona: Blaugrana Capai Kesepakatan Pribadi!

Avatar
Google News
Ilkay Guendogan Memutuskan Bergabung dengan Barcelona: Blaugrana Capai Kesepakatan Pribadi!
Ilkay Guendogan Memutuskan Bergabung dengan Barcelona: Blaugrana Capai Kesepakatan Pribadi! - pewarta nusantara - (Foto: The Sun)

Pewarta Nusantara, Surabaya – Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Ilkay Guendogan pada Rabu (21/6) malam WIB. Mateu Alemany, Direktur Olahraga Barcelona, langsung terbang ke Jerman untuk menyelesaikan proses transfer Guendogan.

Setelah berbagai spekulasi mengenai masa depannya, Ilkay Guendogan akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Manchester City dan akan melanjutkan kariernya bersama Barcelona.

Menurut pakar Bursa Transfer, Fabrizio Romano, Guendogan telah menyetujui proposal kontrak dengan durasi dua plus satu tahun. Pemain tersebut juga dilindungi oleh klausul pelepasan sebesar 500 juta euro.

Dalam beberapa hari mendatang, Guendogan dijadwalkan menjalani tes medis di Jerman sebelum resmi diumumkan sebagai pemain Barcelona. Jika tidak ada halangan, Guendogan akan segera menjadi bagian dari Blaugrana.

Sementara itu, Manchester City telah menemukan pengganti untuk posisi Guendogan. Mereka telah memilih Mateo Kovacic, gelandang andalan Chelsea, sebagai target utama.

Negosiasi antara Manchester City dan Kovacic telah berlangsung sejak akhir Mei 2023, dan keduanya dilaporkan telah mencapai kesepakatan pribadi dua pekan yang lalu.

Beberapa jam sebelum kabar kesepakatan Guendogan dengan Barcelona, Manchester City dikabarkan telah berhasil mendapatkan tanda tangan Kovacic.

Gelandang asal Kroasia itu akan ditebus dengan harga 30 juta euro. Kovacic akan menjadi pemain pertama yang bergabung dengan Manchester City di bursa transfer musim panas 2023.

Baca juga: Davide Frattesi Diberikan Saran untuk Bergabung dengan Juventus: Melanjutkan Karier di Level Tertinggi Bersama Bianconeri!

Setelah mengamankan Kovacic, The Cityzens dilaporkan akan fokus untuk mendapatkan bek RB Leipzig, Josko Gvardiol. (*Ibs)