News, Sport  

Houssem Aouar Resmi Bergabung dengan AS Roma: Membawa Ambisi Besar untuk Musim 2023-24

Avatar
Google News
Houssem Aouar Resmi Bergabung dengan AS Roma: Membawa Ambisi Besar untuk Musim 2023-24
Houssem Aouar Resmi Bergabung dengan AS Roma: Membawa Ambisi Besar untuk Musim 2023-24 - pewarta nusantara - (Foto: French Football Weekly)

Pewarta Nusantara, YogyakartaHoussem Aouar menjadi rekrutan pertama as roma untuk musim 2023-24. Setelah kepergian Nicolo Zaniolo ke Besiktas, nomor 22 di jersei Roma kosong dan akan dikenakan oleh Aouar.

Bagi Aouar, nomor tersebut adalah yang baru baginya, karena ia lebih sering mengenakan nomor 8 yang sebelumnya dimiliki oleh Nemanja Matic di Roma.

AS Roma telah memulai langkahnya di bursa transfer menjelang musim 2023-24. Pada Minggu (11/6/2023), I Giallorossi secara resmi mengumumkan perekrutan Houssem Aouar dari Olympique Lyon secara bebas transfer. Kontrak gelandang asal Aljazair tersebut diikat hingga 2028.

“Aku senang, sangat senang bergabung dengan Roma karena ini adalah klub besar dengan sejarah besar. Sekarang, aku adalah giallorosso dan aku siap,” ungkap Houssem Aouar pada saat perkenalannya sebagai pemain baru, seperti dikutip dari Roma News.

Aouar juga menjelaskan, “Aku memilih Roma karena bagiku, ini adalah proyek yang tepat. Ada banyak pemain hebat di sini. Ini adalah sebuah tim yang hebat dan para fansnya juga unik. Aku telah berbicara dengan Roma setahun yang lalu dan mereka selalu menunjukkan minat yang besar. Jadi, keputusan ini mudah saja.”

Tak dapat dipungkiri, kehadiran Jose Mourinho merupakan salah satu faktor daya tarik bagi Houssem Aouar untuk bergabung dengan AS Roma.

Baca juga:

“Sebuah kehormatan bermain untuk dia, seorang pelatih dengan sejarah hebat. Dia selalu menang. Dia memiliki mentalitas pemenang dan aku menyukainya. Aku tahu dia bisa membantuku,” tambahnya.

Kedatangan Aouar menunjukkan ambisi besar AS Roma untuk musim 2023-24. Meskipun masih muda, Aouar telah memiliki pengalaman yang melimpah. Selain bermain di Ligue 1, ia juga telah tampil di Liga Champions dan Liga Europa.

“Aouar adalah pemain muda yang telah mencatat lebih dari 250 penampilan di level profesional. Ia memiliki kualitas teknik yang baik dan masih memiliki potensi untuk berkembang lebih lanjut,” kata Manajer Umum Tiago Pinto.

Baca juga: Inter Milan: Musim yang Positif Meski Kalah di Final Liga Champions

“Dia datang ke Roma karena keinginannya sendiri, meskipun ada banyak klub yang tertarik padanya.”

Di Roma, Aouar akan menjadi tambahan kekuatan di lini tengah tim. Dia akan menjadi pengganti Georginio Wijnaldum yang dikembalikan ke Paris Saint-Germain karena tidak memenuhi harapan.

Dengan pengalamannya, Aouar juga dapat menjadi mentor bagi Ebrima Darboe, Edoardo Bove, dan Benjamin Tahirovic. (*IBs)