News, Sport  

Guardiola versus Postecoglou: Pertarungan Taktik yang Dinanti-nanti di Liga Inggris

Avatar
Google News
Guardiola versus Postecoglou: Pertarungan Taktik yang Dinanti-nanti di Liga Inggris
Guardiola versus Postecoglou: Pertarungan Taktik yang Dinanti-nanti di Liga Inggris - pewarta nusantara - (Foto: The Celtic Star)

Pewarta NusantaraPep Guardiola Tak Sabar untuk Melakukan Pertarungan Taktik dengan Ange Postecoglou. Kehadiran Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur mengundang antusiasme dari Pep Guardiola, manajer Manchester City.

Sebelumnya, Guardiola pernah menghadapi Postecoglou saat pertandingan persahabatan antara Manchester City dan Yokohama F. Marinos pada tahun 2019.

Meskipun Manchester City berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 3-1, taktik yang digunakan oleh Postecoglou mampu memberikan tekanan yang signifikan dan membuat Guardiola terkesan.

Guardiola mengungkapkan kegembiraannya terhadap keputusan Postecoglou untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur. Dia tidak sabar untuk menunjukkan kehebatannya dalam menghadapi Postecoglou di lapangan hijau.

“Satu lagi manajer dengan bakat dan kemampuan yang hebat datang ke Inggris,” kata Guardiola dilansir dari laman ESPN.

Guardiola juga mengungkapkan pertemuan mereka di Tokyo beberapa tahun lalu ketika Postecoglou masih melatih Yokohama. Mereka memiliki diskusi yang menarik dan membangun.

Baca juga: Kyle Walker Siap Melawan Tantangan Punggung dan Inter di Final Liga Champions: Mengharapkan Gelar yang Dambakan

Lebih jauh, Guardiola percaya bahwa Tottenham telah membuat pilihan yang tepat dengan merekrut Postecoglou sebagai manajer mereka. Dia yakin bahwa Postecoglou memiliki kemampuan yang kuat untuk meraih kesuksesan di Liga Inggris.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan pemilik Celtic. Di sana, Postecoglou telah menunjukkan performa yang luar biasa,” ungkap Guardiola.

“Saya yakin Postecoglou juga akan menunjukkan performa yang bagus bersama Tottenham. Namun, tentu saja saya berharap kami dapat mengalahkannya musim depan dan mencetak gol di London,” tambahnya.

Postecoglou dijadwalkan akan memulai pekerjaannya di Tottenham pada tanggal 1 Juli mendatang. Kontraknya dengan The Lilywhites berdurasi empat tahun, dan Guardiola sangat berharap untuk melihat pertarungan taktik yang menarik antara kedua manajer tersebut di musim mendatang. (*Ibs)