News, Sport  

Gregg Berhalter Yakin Timothy Weah Bisa Berkembang Bersama Juventus

Google News
Gregg Berhalter Yakin Timothy Weah Bisa Berkembang Bersama Juventus
Gregg Berhalter Yakin Timothy Weah Bisa Berkembang Bersama Juventus - pewarta nusantara - (Foto: SBI Soccer)

Pewarta Nusantara, Surabaya – Gregg Berhalter, pelatih timnas Amerika Serikat, menyambut gembira kabar bahwa Timothy Weah kemungkinan akan bergabung dengan Juventus.

Menurut laporan dari Fabrizio Romano, Juventus telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Weah dan sedang dalam tahap negosiasi terkait struktur dan pembayaran transfer dengan Lille.

Kesepakatan tersebut diperkirakan akan mencapai angka sekitar 12 juta euro. Berhalter, yang merupakan pelatih Weah di timnas Amerika Serikat, percaya bahwa bergabung dengan Juventus akan memungkinkan Weah untuk berkembang dengan baik.

Jika transfer ini terwujud, Weah akan mengikuti jejak sang ayah, George Weah, yang juga pindah dari Ligue 1 ke Serie A pada tahun 1995. Berhalter berharap agar Weah dapat mengikuti jejak ayahnya tersebut.

Meskipun Berhalter tidak mengetahui perkembangan terkini dalam negosiasi antara Juventus dan Lille, ia meyakini bahwa Weah akan tampil dengan baik di Juventus.

Ia percaya bahwa pengalaman bermain di Italia dan berada di Juventus akan sangat bermanfaat bagi Weah, mengingat perkembangan positif yang telah ditunjukkan oleh pemain Amerika Serikat lainnya di klub tersebut, seperti Weston McKennie.

Weah telah menunjukkan fleksibilitas dalam posisi bermainnya sepanjang karirnya. Meskipun dikenal sebagai winger kanan dan penyerang tengah, musim ini ia juga sering digunakan sebagai fullback oleh pelatihnya, Paulo Fonseca, baik di sisi kanan maupun kiri.

Timothy Weah
Timothy Weah – Pewarta Nusantara – 2023-06-26 (Foto: Twitter @footballespana_)

Berhalter mencatat kemiripan dalam hal adaptasi posisi Weah dengan Juan Cuadrado di Juventus, yang awalnya bermain sebagai winger tetapi kini tampil sebagai bek kanan.

Berhalter menggambarkan Weah sebagai pemain yang dinamis, cepat, dan memiliki tembakan yang luar biasa. Ia membandingkan gaya permainan Weah dengan Finidi, pemain sayap Ajax pada era 1990-an yang memenangkan Liga Champions.

Baca juga: Cesare Casadei Puas dengan Keputusannya Pindah ke Chelsea

Data dan Karir Timothy Weah

Berikut adalah data pemain Timothy Weah:

  • Nama di negara asal: Timothy Tarpeh Weah
  • Tanggal lahir: 22 Februari 2000
  • Tempat kelahiran: New York City, New York, Amerika Serikat
  • Usia: 23 tahun
  • Tinggi: 1,83 meter
  • Kewarganegaraan: Amerika Serikat, Prancis
  • Posisi: Penyerang, Sayap Kanan
  • Kaki: Kanan
  • Agen pemain: BS Group – BS Law (terverifikasi)
  • Klub Saat Ini: LOSC Lille
  • Bergabung dengan LOSC Lille: 1 Juli 2019
  • Kontrak berakhir: 30 Juni 2024

Berhalter menyoroti kekuatan Weah dalam fleksibilitas posisi bermain, baik sebagai striker, pemain sayap kiri, maupun gelandang serang.

Ia juga menekankan bahwa Weah adalah seorang pemain yang baik dan serius, mirip dengan ayahnya, George Weah, yang merupakan seorang bintang sepak bola yang telah ditemuinya secara pribadi di masa lalu.

Bergabung dengan Juventus akan memberikan peluang besar bagi Weah untuk mengembangkan potensinya dan berkontribusi dalam kesuksesan klub tersebut. (*Ibs)