Pewarta Nusantara

Gerak DPR: Masyarakat Butuh Sosok Pengganti Setnov Dan Kembalikan Kepercayaan Terhadap DPR

Fadel Muhammad
foto/metrotvnews.com

PEWARTANUSANTARA.COM – Gofur Jamaludin, Aktivis Gerakan Untuk DPR Bersih (GERAK DPR) menilai, Lembaga Legislatif DPR-RI telah kehilangan kepercayaan masyarakat akhir-akhir ini. Dikarenakan terlibatnya anggota DPR, bahkan pimpinan DPR RI dalam kasus korupsi seperti e-KTP.

“Kasus yang menjerat Ketua DPR RI lalu Setya Novanto menjadi pembenaran publik bahwa ada yang tidak beres dengan DPR,” kata Gofur kepada, Kamis (21/12/2017).

Menurut Gofur, masyarakat membutuhkan sosok yang tepat untuk mengembalikan kepercayaan mereka terhadap DPR. Misalnya sosok yang dapat bekerja memimpin DPR dengan transparan, jujur dan dapat diterima semua pihak.

“Ketua DPR sangatlah sentral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan sampai menimbulkan masalah seperti Ketua DPR sebelumnya (setnov),” ujarnya.

Terpilihnya Airlangga, lanjut Gofur, sebagai Ketua Umum Partai Golkar menjadi angin segar perubahaan, bukan hanya di Internal Partai Golkar saja, tapi juga di DPR.

“Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar jangan sampai salah memilih Kader Partai Golkar untuk menduduki posisi Ketua DPR menggantikan Setya Novanto,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Gerak DPR menilai sosok yang tepat dari Partai Golkar untuk diberikan kepercayaan sebagai Ketua DPR adalah Fadel Muhammad, Politisi Senior Partai Golkar yang sangat berpengalaman, lurus dan dapat diterima semuanya, baik di Fraksi-Fraksi DPR maupun Pemerintah. Fadel Muhammad dapat dikatakan bisa menjadikan DPR yang jauh lebih baik nantinya.

“Tidaklah salah bila nantinya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto Menunjuk Fadel Muhammad Sebagai Ketua DPR-RI,” pungkasnya.

Nonton Streaming TV Online.
Nurul Hidayat

Nurul Hidayat

Advertisement

Advertisement