Gempuran Rusia Terhadap Pervomaiskyi, Ukraina, Menyebabkan Puluhan Orang Terluka

Google News
Gempuran Rusia Terhadap Pervomaiskyi, Ukraina, Menyebabkan Puluhan Orang Terluka
Gempuran Rusia Terhadap Pervomaiskyi, Ukraina, Menyebabkan Puluhan Orang Terluka - pewarta nusantara - (Foto: Nikkei Asia)

Pewarta Nusantara, Internasional – Serangan Rusia yang dilancarkan terhadap kota kecil Pervomaiskyi di Ukraina telah menyebabkan sedikitnya 43 orang terluka, termasuk anak-anak.

Dalam rekaman televisi, terlihat asap hitam membubung dari blok apartemen tinggi dengan mobil-mobil yang terbakar di sekitarnya. Gubernur regional, Oleh Syniehubov, mengonfirmasi bahwa serangan tersebut terjadi sekitar pukul 1.35 siang waktu Kyiv pada hari Selasa.

Seorang warga setempat bernama Alla mengungkapkan ketakutannya setelah serangan tersebut, “Ketika ledakan terdengar, kami terlempar ke udara.

Kemudian kami melanjutkan berjalan dan melihat jendela-jendela pecah dan mobil-mobil terbakar. Saya masih gemetar dan tidak bisa menguasai diri,” kata Alla.

Baca Juga: Aktivis Korea Selatan Pertanyakan Kredibilitas Laporan IAEA tentang Pembuangan Air Limbah Nuklir Jepang

Dalam serangan ini, termasuk bayi berusia tiga bulan yang menjadi salah satu yang terluka, namun kondisi mereka belum diketahui.

Beberapa saksi menyebutkan bahwa serangan tersebut terjadi selama pemakaman militer yang sedang berlangsung di kota tersebut.

Mayor Maksym Zhorin, seorang mantan komandan unit tempur yang sekarang menjadi bagian dari tentara Ukraina, menyebut bahwa serangan itu menargetkan lokasi pemakaman tersebut.

Rusia tidak memberikan komentar langsung terkait serangan ini, namun serangan-Serangan Rudal dan drone Rusia sebelumnya telah menghantam kota-kota di Ukraina sejak dimulainya invasi pada Februari tahun lalu. (*Ibs)