Forum Davos Musim Panas di China Akan Menyoroti Peran Kewirausahaan sebagai Pendorong Ekonomi Global

Avatar
Google News
Forum Davos Musim Panas di China Akan Menyoroti Peran Kewirausahaan sebagai Pendorong Ekonomi Global
Forum Davos Musim Panas di China Akan Menyoroti Peran Kewirausahaan sebagai Pendorong Ekonomi Global - pewarta nusantara - (Foto: wartabuana)

Pewarta Nusantara, Tianjin – Forum Davos di China Menjadi Sorotan dengan Fokus pada Kewirausahaan. Lebih dari 1.500 peserta dari berbagai latar belakang diharapkan hadir dalam Pertemuan Tahunan New Champions ke-14, juga dikenal sebagai Forum Davos Musim Panas, yang akan diadakan di Kota Tianjin, China, pada 27-29 Juni 2023.

Acara ini, yang berfokus pada tema “Entrepreneurship: The Driving Force of the Global Economy” (Kewirausahaan: Kekuatan Pendorong Ekonomi Global), akan dihadiri oleh perwakilan dari dunia politik, bisnis, akademia, organisasi sosial, dan organisasi internasional.

Menurut pihak penyelenggara, seperti yang dilaporkan oleh Xinhua News, acara tersebut akan mencakup enam topik utama. Topik-topik tersebut meliputi memulai kembali pertumbuhan, peran China dalam konteks global, transisi energi dan pasokan material, konservasi alam dan iklim, tren konsumsi di era pascapandemi, serta penyebaran inovasi.

Selain sesi-sesi utama tersebut, akan ada sekitar 150 kegiatan termasuk dialog pengusaha, subforum, serta pertukaran ekonomi dan perdagangan yang dijadwalkan dalam forum tersebut.

Hal ini bertujuan untuk menyediakan platform komunikasi yang mendorong potensi kerja sama antara pemerintah kota dan perusahaan multinasional.

Baca juga: Ekonomi Ghana Menunjukkan Tanda-tanda Stabilitas, IMF Memberikan Pengakuan

Forum Davos Musim Panas di China menjadi sorotan internasional sebagai panggung bagi pemimpin dan tokoh terkemuka dalam berbagai bidang untuk bertukar ide, berdiskusi tentang isu-isu global, dan mencari peluang kerja sama yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi secara inklusif dan berkelanjutan. (*Ibs)